Berusia 29 Tahun, IPHI Kendal Akan Maksimalkan Progam Kerja

0
453
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kendal, berdasarkan data yang ada, sejak tahun 1997 sampai dengan 2018 telah beranggotakan 19.794 anggota baik laki maupun perempuan, diusia yang ke 29 akan maksimalkan progam kerja.

“Dari semula progam kerja IPHI Kendal yaitu pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi. Namun kedepan kita akan maksimalkan progam kerja tersebut agar IPHI menjadi organisasi yang mandiri dan berkedudukan,” kata Ali Tjasman Ketua IPHI Kendal saat memberikan sambutan dalam acara Harlah IPHI ke 29 yang disertai pelantikan pengurus Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Kabupaten Kendal di Pendopo Kabupaten Kendal, Selasa (9/4).

Ali Tjasman menyampaikan bahwa IPHI pertama kali dideklarasikan tanggal 22 Maret 1990 adalah organisasi kebajikan yang memiliki Struktur kepengurusan berjenjang dari tingkat ranting di desa/kelurahan, tingkat cabang di kecamatan, tingkat daerah di kabupaten/Kota, tingkat wilayah di provinsi dan pengurus IPHI Pusat di Jakarta.

Dalam acara Harlah yang dihadiri Forkopimda dan para Kepala OPD juga nampak hadir, Ketua IPHI Provinsi Jawa Tengah, Drs. H. Harsono, MBA, Ketua MTP Jawa Tengah, Dr.Yuyun Afandi, dan Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., berkesempatan melantik pengurus MTP IPHI Kabupaten Kendal masa bhakti tahun 2019-2024.

ads

Bupati Mirna, berharap dari pengurus MTP Kabupaten Kendal yang telah dilantik dan membacakan ikrar dapat memberikan contoh, setidaknya buat dirinya sendiri, sehingga lingkungannya mampu melihat kebaikan-kebaikan yang sudah diperbuat sebagai bentuk menjaga Haji mabrurnya.

“Saya punya kesan yang mendalam ketika saya berada di Kabupaten Kendal, karena saya melihat Haji di Kabupaten Kendal itu banyak sekali hapir disetiap gang pasti ada. Maka dari itu, saya berharap Haji ini bukan hanya sebagai gengsi semata, tetapi seseorang dikatakan sebagai Haji Mabrur ini benar-benar bisa terjaga, sehingga mampu menjalin kebersamaan, dan mampu memberikan kontribusi, karena menurut saya kontribusi yang paling baik adalah ketika kita mampu bermanfaat bagi orang-orang disekeliling kita,” tuturnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!