- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Bhabinkamtibmas Polsek Magelang Selatan Polres Magelang Kota dari Kelurahan Magersari Kecamatan Megelang Selatan mengajak para Ulama dan Tokoh Agama untuk saling meningkatkan jalinan silaturahmi dan menjamin keamanan. Tokoh Agama dan Ulama adalah mitra Polri dalam harkamtibmas oleh sebab itu para Ulama dan Tokoh Agama menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada para warga masyarakat melalui dakwahnya.

Jumat (17/2) Bhabinkamtibmas Kelurahan Magersari menjadi Khotib dan Imam pada sholat Jumat di masjid Al Huda Kampung Tidar Baru rw 11, Kelurahan Magersari Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Dalam sholat Jumat ini dihadiri juga oleh Kyai M Alim serta warga masyarakat Kampung Tidar Baru dan warga sekitar dengan jumlah sekitar 200 jemaah.

Dalam khotbahnya, khotib mengajak para jamaah untuk saling hormat menghormati antar sesama pemeluk agama, karena agama Islam adalah agama Rahmatan lil alamin, yaitu bisa menerima perbedaan bukan permusuhan.

“Sholat Jumat adalah sebagai perisai diri dan mencegah kemunkaran, karena dengan sholat dapat membawa kedamaian batiniyah, sehingga akan dijauhkan dari perbuatan yang dapat merusak sendi-sendi agama dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara” terang Khotib.

ads

Menjelang Pilkada ini, situasi politik di Kota Magelang sudah mulai ada yang melaksanakan kegiatan, diharapkan para Tokoh Agama dan Ulama untuk selalu menjadi penyejuk hati bagi warga yang lain. Warga masyarakat agar tidak mudah terpengaruh terhadap ujaran-ujaran kebencian dan paham primardialisme (SARA) yang bisa menimbulkan konflik sosial, serta paham radikalisme dan intoleransi.

Bhabinkamtibmas Polsek Magelang Selatan Polres Magelang Kota juga memberikan himbauan harkamtibmas kepada para Toga dan Ulama, dan para Toga dan juga Ulama diharapkan bisa membantu Polres Magelang Kota secara optimal dalam harkamtibmas di wilayah Kota Magelang. Para warga masyarakat juga diharapkan bisa tetap menjaga tali silaturahmi yang baik, tidak terprovokasi oleh isu-isu yang digulirkan oleh sekelompok orang yang berkepentingan, yang pada akhirnya akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat itu sendiri.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!