- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Bandongan) Babinsa Desa Sidorejo Sertu Ahmad Mahfud sebagai warga baru Koramil 03/Bandongan langsung mengerti apa tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa di wilayah Desa Sidorejo Kecamatan Bandongan, Minggu(27/5).

Dalam hal ini ditandai dengan rasa ingin kebersamaannya Babinsa dengan petani poktan Lohjinawi Desa Sidorejo pimpinan Bapak Panji (41), Sertu Mahfud melakukan pendampingan tanam milik petani Ibu Rusmiyati (43) seluas 1,5 hektar dengan jenis padi Mikongga. Babinsa bersama PPl setempat juga menyampaikan kepada salah satu petani dalam hal ini di wakili Rusmiyati (43) menyampaikan pada saat tanam agar menggunakan sistem Jarwo (jajar legowo) dengan harapan Sertu Mahfud dengan sistim Jarwo (jajar legowo) mampu meningkatkan kwalitas padi pada saat masa panen nantinya.

Sambil melaksanakan membantu pendampingan petani, Sertu Mahfud juga menyempatkan diri untuk mengenal dan mencoba mengetahui karakter maupun adat istiadat warga binaannya yang tergolong sangat komplek di Desa Sidorejo Kecamatan Bandongan.

ads

“Saya masih baru untuk warga binaan saya, jadi saya akan mencoba dengan mengenalkan diri saya kepada warga masyarakat dan mencoba mengenal karakter dan adat istiadat di Desa sini” terang Babinsa Sidorejo Sertu Mahfud.

Dalam kemanuggalan TNI dengan rakyat Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang dalam hal ini di sampaikan Danramil 03/Bandongan Kapten Arm Ahmad Syakir, bahwa semua anggotanya terutama peran Babinsa harus mengetahui Geo, Demo di masing-masing wilayahnya guna mempercepat informasi maupun masalah ataupun hal-hal yang perlu dibantu maupun di informasikan kepada Komando Atas, dalam hal ini Kodim 0705/Magelang.

Poktan Lohjinawi sebagai kelompok Tani Desa Sidorejo Kecamatan Bandongan merasa bahagia dan senang dengan adanya kedekatan Babinsa dan petani untuk meningkatkan produktifitas padi di kalangan petani di Wilayahnya. Mudah mudahan dengan kebersamaan Babinsa dengan petani bisa menambah rasa kekeluargaan dan semangat untuk berkarya.

Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Bandongan Srijono (54) mengucapkan,

“Banyak terima kasih kepada Koramil 03/Bandongan yang telah membantu memdampingi petani di Desa Sidorejo, mudah-mudahan apa yang telah di berikan baik pengetahuan, sosialisasi ataupun tatacara bertani dapat dengan baik dan benar guna mencapai musim panen yang maksimal” terang Kepala Desa Sidorejo Srijono. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!