- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Anak-anak yatim adalah kekasih-kekasih Allah yang tersebar di seluruh muka bumi (timur, selatan, barat, utara) dimanapun di situ ada anak yatim. Karena mereka kekasih-kekasih Allah, maka kasihilah, sayangilah, pedulilah dengan ikhlas, besok di surga akan masuk surga bersama Rosulullah SAW.

Kata-kata yang keluar dari Ustadz Fahrudin Spd saat mengisi pengajian di Aula / Pendopo Kecamatan Bandongan, dalam acara Pentasyarufan Santunan Anak Yatim se-Kecamatan Bandongan.

Agenda rutin di setiap tahun yang diadakan oleh Kecamatan Bandongan mendapat respon positif dari berbagai pihak. Seperti yang terjadi pada sekarang di Aula Kecamatan Bandongan telah dilaksanakan pentasyarufan santunan anak yatim. Acara ini juga dihadiri oleh Camat Bandongan, Forkopimcam, SKPD terkait, Kapolsek Bandongan, Danramil Bandongan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan 220 anak yatim, piatu dan yatim piatu se-Kecamatan Bandongan, Jumat (8/6) pukul 08.30 wib.

ads

Di setiap bulan Ramadhan, Kecamatan Bandongan melaksanakan pengajian di setiap hari Jumat, dan disetiap pengajian juga telah dilakukan pengumpulan infak, dimana infak ini nantinya akan dibagikan kepada anak-anak yatim yang ada di Kecamatan Bandongan. Seperti pada bulan Ramadhan kali ini, dari tiga (3) kali pelaksanaan pengajian telah terkumpul infak sebanyak Rp 22.500.000,00 dimana terkumpul dari jamaah pengajian yang diantaranya adalah dari para Guru, perangkat Desa, Muspika, calon jemaah haji dan masih banyak lagi. Hasil infak tahun ini bisa dikatakan istimewa, karena meningkat dari tahun lalu yang berjumlah Rp 14.000.000,00.

Camat Bandongan Kabupaten Magelang dalam sambutannya mengatakan, acara pentasyakuran santunan kepada anak yatim sudah menjadi agenda rutin setiap tahun Kecamatan Bandongan. Mengingat, untuk anak yatim uang Rp 100.000,00 sangat berarti, diharapkan santunan ini bisa dinikmati juga oleh anak-anak yatim. Apalagi kebutuhan di setiap tahun bertambah, maka Kecamatan Bandongan berkomitmen pada bulan Ramadhan membagikan infak kepada anak yatim.

“Alhamdulillah, tahun ini infak terkumpul Rp 22.500.000,00 maka akan kami tasyarufkan ke anak yatim, dan per anak akan mendapatkan Rp 100.000,00 dari jumlah total yang mendapatkan 220 anak” terang Camat Bandongan Mulyatno S.Sos.

Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kecamatan Bandongan. Menurutnya, kegiatan ini dirasa sangat mulia karena berbagi dengan anak-anak yatim. Bagi dirinya yang merupakan Non muslim, masyarakat Bandongan dalam kehidupan bertetangga sosialnya sangat tinggi, semoga masyarakat yang lain bisa meniru dengan apa yang dilakukan oleh Kecamatan Bandongan.

Setiap Desa diambil 10 anak yatim dan ditambah setiap sekolah diambil 2 anak yatim. Dan terkumpul 220 anak yatim di Kecamatan Bandongan yang pada bulan Ramadhan tahun ini mendapat infak dari Kecamatan Bandongan. Semoga dengan ini, anak-anak yatim bisa merasakan kebahagiaan yang dirasakan oleh orang lain. (Arif)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!