- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sebanyak 700 masker dibagikan Polres Magelang Kota bersama Forkopimda Kota Magelang dan Calon Walikota dan Wakil Walikota Magelang ke masyarakat umum. Pembagian masker ini untuk mendorong terwujudnya Kota Magelang Bermasker Kota Magelang Sehat dan dalam rangka terciptanya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang yang kondusif, Kamis (10/9) pagi di depan Mapolres Magelang Kota.

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari setyawan kepada awak media mengatakan, kegiatan ini tidak hanya pembagian masker saja, namun sticker sebanyak 250 biji dan minuman jamu sebanyak 50 botol.

“Pembagian masker ini sebagai upaya sosialisasi dan penertiban pemakaian masker di kalangan masyarakat umum. Di pilih di depan Mapolres Magelang Kota karena sebagai akses banyak kendaraan lewat, maka dari itu sasaran ini adalah para pengendara sepeda motor dan mobil,” kata Kapolres.

Masih menurut Kapolres, pihaknya bersama Forkopimda, TNI, Dishub, Satpol PP, Calon Walikota dan Wakil Walikota Magelang 2020 dan lain sebagainya, membagikan masker kepada masyarakat umum secara serentak. Ini utamanya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan penggunaan masker, sehingga tercipta Kota Magelang Bermasker Kota Magelang Sehat.

ads

“Pembagian masker ini tidak hanya di Kota Magelang namun secara serentak di Indonesia, guna mencegah penyebaran covid-19,” terangnya.

Sementara Walikota Magelang yang diwakili Wakil Walikota Magelang Dra. Windarti Agustina yang ikut terjun ke lapangan menuturkan, kegiatan ini sangat positif sekali untuk menciptakan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat yakni dalam hal ini dengan memakai masker.

“Atas nama Pemerintah Kota Magelang, kami mendukung penuh dan mengapresiasi atas kegiatan pembagian masker ini. Diharapkan dengan pembagian masker ini, kesadaran masyarakat Kota Magelang dalam bermasker lebih tinggi dan dapat mencegah penyebaran covid-19 di Kota Magelang,” jelas Wakil Walikota Magelang, yang juga merupakan Calon Wakil Walikota Magelang 2020, Dra. Windarti Agustina.

Calon Walikota Magelang, Aji Setiawan yang di dampingi saingannya dalam Pilwakot Kota Magelang yakni Kyai Mansyur, kepada awak media mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan positif ini. Diharapkan dengan kegiatan ini, Kota Magelang terbebas dari covid-19 dan pelaksanaan Pilkada Kota Magelang berjalan kondusif.

“Kami berharap, Kota Magelang segera terbebas dari covid-19, dan masyarakat Kota Magelang bisa beraktifitas seperti sedia kala,” jelas Aji Setiawan dengan di dampingi saingannya dalam Pilkada Kota Magelang 2020 yakni Kyai Mansyur. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!