- iklan atas berita -

Metro Times,( Semarang), Bertempat di Stadion Wujil Ungaran, diadakan acara Coke Kicks Minggu pagi (23/07) yang diikuti 16 team yang terdiri dari 224 anak-anak usia 12 tahun dan 32 orang pelatih lokal yang ada di Kabupaten Semarang.

Acara pembukaan Coke Kicks dibuka oleh Bupati Semarang Dr.H.Mundjirin ES.Sp.OG, Dewan Manager CCAI-Central Java, perwakilan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation, Camat Bergas beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Bupati Semarang menuturkan “Kami selalu menyambut baik inisiatif-inisiatif positif seperti yang dijalankan Coca-Cola Amatil Indonesia dan ASA Foundation melalui Coke Kicks. Saya menyambut baik program ini dan percaya bahwa inisiatif seperti ini sangat krusial bagi perwujudan masyarakat yang sehat,cerdas,kuat, dan mandiri. Juga kedepannya bisa menciptakan atlet -atlet muda yang berbakat di bidang olahraga sepak bola yang bisa mengharumkan dan membanggakan Kabupaten Semarang baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.”

Sudah 7 Tahun ini Coca-Cola Amatil Indonesia bekerjasama dengan ASA Foundation melakukan program pelatihan sepak bola dasar bagi bakat muda usia 12 tahun,untuk tahun ini kita kembali mengunjungi 10 kota di Indonesia.

ads

Anak-anak menyatakan senang bisa ikut dan menjadi bagian dari acara Coke Kicks 2017 yang dilatih langsung oleh Coach Eko dari ASA Foundation.Coach eko menyampaikan pandangannya mengenai peran penting pelatih lokal untuk mewujudkan masyarakat yang positif dan terus berkembang.

“Melalui sesi train the trainers,pelatih lokal diberikan pembekalan metode pelatihan yang komprehensif,terutama untuk terus membina mental positif dari tim yang dibina sehingga siap meraih berbagai kesempatan dimasa depan,” ujar Eko.

Hingga saat ini,Coke Kicks telah melatih lebih dari 700 pelatih sepakbola lokal dan menargetkan untuk melatih 320 orang pelatih lokal serta 2.240 anak pemain muda di 10 kota sepanjang tahun 2017 ini.

“Kami percaya bahwa fokus kepada pelatih lokal akan memberikan manfaat yang lebih berkelanjutan bagi pengembangan masyarakat secara keseluruhan,” ujar Ida Lukitowati public Affairs and Communications CCAI-Central Java.” Sebagai perusahaan yang telah beroperasi selama 25 tahun di Indonesia,berpartisipasi dalam pengembangan masyarakat telah dan selalu menjadi salah satu fokus utama kami,” ujar Ida.

“Permainan sepak bola sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, terutama oleh anak-anak. Melalui Coke Kicks CCAI ingin memberikan pelatihan/pendidikan untuk mengasah bakat dan keterampilan bermain sepak bola kepada generasi muda Indonesia,sehingga diharapkan dapat menjadi bibit baru pemain sepak bola yang profesional yang dapat membawa harum nama bangsa,” ujar Ambrosis Padang Nurmandito Plant Operation Manager CCAI- Central Java.

 

Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar yaitu ; Environment,Our people,Wellbeing, dan Community. Coke kicks merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh CCAI untuk pilar Community. Berbagai insiatif serupa juga dilakukan oleh CCAI – antara lain melalui bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi,bantuan infrastruktur,bantuan air bersih melalui water for life,serta penanaman pohon di area tangkapan air dan pelatihan masyarakat setempat melalui Coca-Cola Forest.(Dani/Andy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!