- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Babinsa Koramil 15 Ngombol Kodim 0708 Purworejo, Serka Pujiyana yang bertugas di Desa Jeruken Kecamatan Ngombol patut menjadi teladan bagi rekan dan masyarakat Purworejo, khususnya di Desa setempat.

Dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai anggota Babinsa Kodim 0708/Purworejo di wilayah tersebut, Serka Pujiyana melaksanakan pembinaan generasi muda melalui mengajar ngaji anak-anak yang ada di wilayah Desa binaannya maupun di lingkungan tempat tinggalnya.

Di Masjid Atta ‘awun inilah, tempat Serka Pujiyana berbagi ilmu dengan anak-anak. Selain menjadi pengajar ia juga menjadi kepala di tempat TPA dan TPQ tersebut.

Serka Pujiyana menjalani aktivitas ini semenjak dirinya belum menjadi anggota TNI AD. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa untuk bisa baca Al-Qur’an dan menciptakan generasi penerus yang unggul dan religius.

ads

Serka Pujiyana saat di temui seusai mengajar mengatakan kegiatan ini merupakan tugas operasi militer selain perang yang dilakukan oleh aparat teritorial guna mendukung tugas pokok komando kewilayahan.

“Saya yakin ini merupakan tabungan amal saya yang kelak di akhirat akan dilipat gandakan oleh Allah SWT”.ucapnya Minggu (3/6).

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. di tempat terpisah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Serka Pujiyana dan menyampaikan bahwa setiap aparat kewilayahan dibekali kemampuan sesuai bakatnya masing masing dengan mempertimbangkan karakteristik Wilayah.

“Hal ini sebagai modal dalam pembinaan ketahanan wilayah dalam rangka mendukung pertahanan negara matra darat di wilayah Kodim 0708/Purworejo.” tegas Dandim. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!