- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Dalam hari ke-17 memasuki di Bulan Ramadhan dan memperingati Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Polres Magelang Kota Polda Jateng menyelenggarakan buka bersama antara Forpimda, TNI dan Polri se Kota Magelang di halaman belakang Polres Magelang Kota, Sabtu (2/6) dimulai pukul 16.30 wib.

Kegiatan buka bersama ini juga dihadiri oleh, Gubernur Akmil, walikota Magelang, Kapolres Magelang Kota, Ketua DPRD Kota Magelang, Komandan Kodim Magelang, Ketua Pengadilan Negeri Magelang, Kepala Kejaksaan Negeri Magelang, Komandan IV Diponegoro, Komandan Armed 3, Komandan Armed 11, Ketua PKK ( Ny Yeti Sigit ), Ketua Bhayangkari Cabang Magelang Kota Ny Elvita Kristanto dan Wakil Ny Dina Prayudha, para Kabag, Kapolsek, Kasat, Kyai Zaki Makany pimpinan Ponpes Tidar Dudan Kota Magelang, dan anggota TNI dan Polri berjumlah 350 Orang.

Acara dimulai dengan sholawat dan Tahlil, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, sholat Maghrib bersama, sholat Isya dan Tarawih bersama.

ads

Ustadz Zaki Makany dalam tausiahnya mengatakan, kegiatan buka bersama antara Forpimda Kota Magelang dengan TNI dan Polri di bulan Ramadhan ini sangat bagus. Ini menggambarkan kekompakan diantara semuanya di Kota Magelang.

Ustadz Zaki menambahkan, memasuki hari ke-17 di bulan Ramadhan ini hendaknya semuanya semakin memperteguh Imannya, apalagi malam 17 Ramadhan adalah malam Nuzulul Qur’an, dimana ada kesamaan dengan hari Nuzulul Qur’an dan hari Kemerdekaan Negara Indonesia yang sama-sama di tanggal 17. Terlebih Alqur’an adalah buku pedoman, jadi mari kita semua lebih meningkatkan ibadah kita semua.

“Alquran merupakan buku pedoman umat muslim, jadi mari kita semua untuk lebih meningkatkan ibadah kita sesuai yang diperintahkan di Alqur’an” terang Ustadz Zaki Makany.

Kapolres Magelang Kota Polda Jateng AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi dalam sambutannya juga mengatakan, kegiatan buka bersama ini adalah dalam rangka menjalin kebersamaan dalam ukhuwah Islamiyah antara TNI, Polri serta Pejabat Utama Instansi terkait di wilayah Kota Magelang dan meningkatkan Iman dan Taqwa serta menjalin rasa Persatuan dan Kesatuan.

Buka bersama Forpimda, TNI, dan Polri ini juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018. Dengan acara buka bersama ini kita tingkatkan semangat Kebersamaan Dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah .

“Semoga ukhuwah diantara Forpimda, TNI dan Polri di Kota Magelang tetap terjaga, dan juga semakin solid” jelas Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!