- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Danramil 20/Salaman Kodim 0705/Magelang Kapten lnf Adi Sanyoto memberikan materi Nasionalisme kepada siswa dan siswi kelas VII dan VII MTs Diponegoro di Aula MTs P Diponegoro Langgar Agung Desa Menoreh Salaman, Sabtu (02/06).

Kapten Adi mengatakan materi yang berkaitan dengan nasionalisme merupakan materi yang penting untuk penyegaran bagi seluruh warga Negara lndonesia, terlebih bagi pelajar (generasi muda).

Tujuannya adalah agar jiwa dan semangat nasionalisme kita akan terus terjaga dan meningkat serta tidak luntur atau pudar. Jiwa Nasionalismepun yang sudah dicontohkan dalam sejarah perjuangan bangsa oleh para suhada, pejuang pendahulu bangsa menjadi motivasi bagi generasi sekarang untuk terus semangat dalam menjaga dan mempertahakan kemerdekaan Republik lndonesia mengisinya melalui karya nyata berprestasi demi nama baik Bangsa dan Negara.

ads

Materi Nasionalisme ini diberikan kepada peserta Ramadhan Mubaraq 1439 H yang digelar MTs P Diponegoro Salaman.

Materi Nasionalisme yang diberikan diantaranya cinta terhadap tanah air Indonesia, menghargai sejarah bangsa lndonesia, cinta dan bangga terhadap budaya Bangsa lndonesia serta materi 4 Konsensus Dasar Bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal lka serta Negara Kesatuan Republik lndonesia (NKRI).

Materi tersebut merupakan pedoman dalam berbangsa dan bernegara sehingga nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Waka Humas dan Kordinator BK MTs P Diponegoro Salaman, Ikhsan SAg mengatakan pemberian materi Nasionalisme bertujuan agar para siswa memiliki rasa kecintaan terhadap bangsa, cinta terhadap budaya bangsa serta menghargai akan sejarah perjalanan bangsa.

Selain itu juga diharapkan para siswa memiliki karakter yang baik seperti jujur, sopan, bertanggung jawab juga mempunyai daya tangkal yang kuat untuk tidak berprilaku yang negatif, tidak mudah terpengaruh dengan budaya dari luar yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa lndonesia. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!