Universitas Baliem Papua
- iklan atas berita -

Metrotimes, Wamena – Sekolah Tinggi yang telah menciptakan SDM Papua Pegunungan yang unggul dan berdaya saing,

Kini STMIK Agamua Wamena telah berubah status menjadi Universitas Baliem (UNIBA) Papua.

Perubahan status Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (STMIK) Agumua Wamena menjadi UNIBA berdasarkan SK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nomor 1007/E/0/2023. Dimana SK tersebut dikeluarkan pada tanggal 28 Desember 2023.

Rektor Universitas Baliem Papua, Marthen Medlama mengatakan UNIBA Papua menjadi Universitas ketiga yang ada di Wilayah Provinsi Papua Pegunungan.

Diantaranya  UNIBA Papua dan Unaim Yapis Wamena berada di Jayawijaya, serta Universitas Okmin Papua di Pegunungan Bintang.

ads

“Kami sangat bersyukur setelah sebelas tahun hadir di Jayawijaya sebagai Sekolah Tinggi dengan perjuangan para dosen serta dukungan dari sejumlah pihak termasuk mantan Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua dan Wamendagri Jhon Wempi Wetipo sehingga STIMIK Agamua Wamena bisa mengalami status perubahan menjadi sebuah Universitas,” Ucap Rektor UNIBA Papua, Marthen Medlama,

Marthen Medlama juga menyampaikan apresiasi kepada semua masyarakat Papua Pegunungan yang telah menjadikan STMIK Selama ini sebagai tempat untuk menimbah Ilmu.

“Mungkin banyak yang menganggap kita tidak mampu untuk menghadirkan Universitas tapi dengan perjalan panjang dan selalu mengandalkan Tuhan Tidak ada yang mustahil. UNIBA Papua juga mencatatkan sejarah masuk dalam 10 besar kampus yang mendapatkan Akreditasi kedua B di Indonesia,” demikian Marthen Medlama. (Bawi Kogoya/hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!