- iklan atas berita -

Metrotimes, Raja Ampat – Salah satu pentas seni dan budaya yang paling bergengsi akhirnya tiba pada saat lomba Suling Tambur yang diselenggarakan setiap tahun dalam Iven Festival Suling Tambur menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan dalam momentum perayaan Hut Kabupaten Raja Ampat yang ke-21 Tahun, tanggal 9 Mei 2024.

Pada hari ini, Rabu 8 mei 2024, Bupati Afu secara resmi membuka lomba Suling Tambur yang diikuti oleh 20 grup perwakilan dari 20 distrik.

Pada pembukaan Bupati Afu didampingi Wakil Bupati, Kapolres Raja Ampat, Danposal Raja Ampat dan segenap pejabat pemda di halaman kantor Bupati Kabupaten Ampat.

Peserta lomba dilepas dari halaman kantor bupati, akan melakukan pertunjukan dan berjalan sejauh kurang lebih 1 kilometer menuju pantai WTC.

Semangat dan antusias dari peserta diapresiasi yang setinggi-tingginya oleh Afu.

ads

Pemkab Raja Ampat melalui panitia pelaksa lomba telah menyiapkan hadiah yang fantastis dengan nominal uang puluhan hingga ratusan juta bagi peserta yang meraih juara sesuai ketentuan panitia.

Peserta akan memperebutkan piala bergelir yang sebelumnya dimenangkan oleh grup Suling Tambur dari Distrik Batanta Selatan. Tak hanya itu, juara satu akan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp100.000.000,-, sementara juara II Rp70.000.000, dan juara III sebesar Rp50.000.000.(Endi Mambrasar/hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!