- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Pelaksanaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) TNI AD 2019 secara resmi sudah selesai. Berakhirnya Diktuba TNI AD 2019 ini ditandai dengan pelaksanaan Upacara Penutupan Diktuba TNI AD Tahun Anggaran 2019 di Lapangan Tirta Pawitra Sari Secaba Rindam IV/Diponegoro, Jalan Pahlawan No. 133 Tuguran, Kelurahan Potrobangsan, Magelang Utara, Kota Magelang, Sabtu (29/6) pukul 09.00 wib.

Upacara Penutupan Diktuba ini dipimpin langsung oleh Danrindam IV/Diponegoro Kol Inf Amrin Ibrahim SIP, dan diikuti oleh 584 siswa Diktuba TNI AD Tahun Anggaran 2019.

Pangdam IV/Diponegoro dalam amanatnya tertulis yang dibacakan oleh Danrindam IV/Diponegoro Kol Inf Amrin Ibrahim SIP mengatakan,

“Selamat atas keberhasilan kalian para siswa Diktuba TNI AD Tahun Anggaran 2019 dalam menyelesaikan pendidikan ini dengan baik. Saya berharap dengan perubahan status pangkat dari Tamtama menjadi Bintara, kalian harus memiliki mental lebih tangguh, meningkatkan jiwa nasionalisme dan militansi, sehingga mampu melaksanakan tugas dan peran sebagai seorang Bintara yang profesional,” terang Danrindam IV/Diponegoro ketika membacakan amanat dari Pangdam IV/Diponegoro.

Lebih lanjut, Pangdam menambahkan, seorang Bintara harus memiliki tingkat kualitas profesionalisme keprajuritan yang lebih baik dibandingkan dengan Tamtama. Tidak hanya disitu saja, seorang Bintara juga harus dituntut memiliki kemampuan teknik dan taktik bertempur tingkat regu yang handal, prosedur kepemimpinan pasukan, pengetahuan Permildas dan pengetahuan bidang tugasnya.

ads

“Tunjukkan sikap disiplin yang tinggi, loyalitas tegak lurus serta sikap teguh, tabah dan berani menghadapi tantangan tugas. Dengan demikian, kalian mampu memberikan yang terbaik bagi satuan dimanapun kalian nanti akan bertugas,” tambahnya.

Diktuba TNI AD adalah merupakan bekal awal sebagai seorang Bintara. Karena mengandung makna, bahwa masih perlu melakukan pembinaan serta latihan terus menerus tanpa mengenal kata berhenti dan lelah.

“Jangan mudah berpuas diri dengan apa yang telah kalian dapatkan selama ini, tetap jaga fisik dan mental untuk mengikuti pendidikan kejuruan selanjutnya, serta tetap setia dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” pesannya.

Sebanyak siswa 584 dinyatakan lulus semua dalam Pendidikan ini, dan dalam pelaksanaan Upacara Penutupan Diktuba TNI AD Tahun Anggaran 2019 ini, juga dihadiri oleh para keluarga dari siswa Diktuba TNI AD Tahun Anggaran 2019. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!