- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) merupakan organisasi yang dibentuk para ulama muda sebagai wujud ijtihad dan ikhtiyar politik sekaligus bentuk bakti kepada bangsa, agama dan negara. Samawi, pada Selasa (10/7/2018) telah mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan presiden 2019 mendatang. Deklarasi dukungan tersebut disampaikan dalam acara Halalbihalal dan Silaturahim Nasional Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Sentul Internastional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Sebagai kelanjutan dari deklarasi dukungan Samawi terhadap Jokowi pada pemilihan presiden 2019, telah terbentuk kepengurusan Samawi di Jawa Timur. Samawi Jatim terbentuk dari kesepakatan para ulama muda yang berasal dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Samawi Jatim merupakan wadah dan sarana pergerakan para ulama muda untuk mewujudkan harapan Umat Islam dan rakyat Indonesia agar Jokowi terpilih dalam Pilpres 2019.

Dalam pandangan Samawi, Joko Widodo yang terpilih sebagai presiden hasil Pemilu 2014, telah menunjukkan kerja nyata. Jokowi mampu menerjemahkan amanah para pejuang kemerdekaan Indonesia, memiliki komitemn kuat untuk membangun bangsa, serta bekerja nyata untuk membangun bangsa dan mewujudkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan.

ads

Di tangan Jokowi, Indonesia mengalami perubahan wajah yang luar biasa positif. Indonesia kini jauh lebih cantik. Dari wilayah timur, pembangunan sisgnifikan dialami Papua melalui pelabuhan dan jalan yang menghubungkan kota-kota di sana. Perlahan namun pasti, Indonesia bergerak kearah perubahan lebih baik. Sengkarut negeri yang menghambat terwujudnya good government dan clean governance perlahan-lahan mulai tersibak. Harapan besar dan optimisme bahwa Indonesia akan menjadi bangsa maju mulai muncul ke permukaan.

Kondisi bangsa Indonesia yang kini bergerak kearah yang lebih baik ini tidak lepas dari kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi). Usai dilantik 20 Oktober 2014 silam, daftar panjang keberhasilan program memang dimiliki Jokowi. Pria asal Solo itu tidak hanya mendapatkan apresiasi positif dari dalam Negeri. Masyarakat luar negeri pun turut memberikan apresiasi positif terhadap kerja-kerja Jokowi sebagai Presiden.

Di kalangan umat Islam, Jokowi mendapatkan ruang tersendiri di hati umat Islam karena sudah terbukti melakukan kerja nyata untuk kemajuan Islam. Di Indonesia sendiri, Jokowi menetapkan Hari Santri Nasional. Sementara, di internasional, Jokowi konsisten memperjuangkan perdamaian di Palestina.

Deklarasi Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Jawa Timur dilaksanakan sebagai bentuk penegasan sikap para ulama muda di Jawa Timur kepada Joko Widodo (Jokowi). Samawi bergerak untuk memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Deklarasi Samawi Jatim akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 September 2018, bertempat di Graha Baruna Wati Surabaya.

Para ulama muda dari 38 Kabupaten/Kota yang tersebar di 664 Kecamatan di Jawa Timur akan bergabung dalam “Deklarasi Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Jawa Timur”. Turut bergabung dalam deklarasi Samawi Jatim, yakni dari unsur ulama muda, remaja masjid, pegiat rohis dan tokoh masyarakat. Sebanyak 1.000 orang akan hadir dalam deklarasi untuk memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!