Dengan Menempuh Perjalanan Laut di Kabupaten Raja Ampat, Pasangan FIRMAN Melantik Sejumlah Ketua TIM Sukses Pemenangan
- iklan atas berita -
MetroTimes(Raja Ampat). Guna mencari dukungan masyarakat  dari pasangan faris umlati-manuel urbinas atau disingkat FIRMAN. Dalam pilkada kabupaten raja ampat tanggal 9 desember 2015. Selasa kemarin tim Firman bersama Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat yakni Abdul Faris Umlati,SE. Dan Manuel Piters Urbinas,S.PI. M,Si. Turun ke 6 distrik di wilayah misol.
Tim yang beranggotakan ketua relawan pemenangan Firman, Alfius Mirino, Ketua Gempar Emas (gerakan membangun pariwisata dan ekonomi masyarakat), Jabir mambraku, wakil sekretaris tim,  Fahmi Macab,SE. Wakil ketua tim Firman tingkat kabupaten, Pdt. Albert Mayor,S.Th.
Dan tim sukses pasangan Firman, memulai perjanalannya melewati laut kabupaten Raja Ampat dari Kepulauan 9 distrik kofiau kampung deer, wejim barat, wejim timur, pulau tikus, mikiran,  dibalal, tolobi. sampai di tolobi rombongan bermalam,  selanjutnya pagi harinya melakukan perjalanan menuju ke kampung limalas timur, limalas barat, adowei dan bermalam di distrk fole, selanjutnya paginya menuju ke kampung evga, tomolol, mes putih,  lokasi perusahan mutiara mess SPP,  dan kampung kairepop distrik misol selatan, kabupaten raja ampat dan bermalam di kampung usaha jaya, misol timur.
Dalam turlap tersebut tim pasangan Firman, melantik tim sukses pemenangan kampung dan distrik, sekaligus menyerahkan uang oprasional sebesar 10 juta kepada masing-masing tim guna mengkoordinir masa tim pendukung dari beberapa kampung yang singahi oleh pasangan Firman dan melakukan orasi politik singkat.
Dari pantauan media ini, hari selasa belum lama ini, ketika rombongan Firrman memasuki di distrik kofiau kampung deer, terlihat antusias masyarkat dari masa pendukung Firman menyambut dengan, tari-tarian lalayong dan suling tambur yang mewaranai jalanya kunjungan Firman. Bukan hanya itu, terlihat jelas di kampung deer di setiap rumah terpajang poster dan spanduk-spanduk dari pasangan Firman. Ketika melantik tim pemenangan kampung dengan gagahnya faris umlati membacakan sumpah yang di ikuti oleh ketua tim pemenangan kampung dan anggotanya” saya berjanji, demi nama Tuhan dan Allah subahana wataala, kami akan memenangkan pasangan firman pada tanggal 9 desember 2015 mendatang.
Kalimat tersebut di ikuti oleh ketua dan anggota pemenangan kampung deer. Di kampung deer,dalam orasi politiknya yang di bawakan oleh ketua relawan gempar emas, Alfius Mirino! Bahwa pasangan firman merupakan pasangan ideal” dulu saya, fahmi macab, ariks mambrasar semua adalah jendral-jendral yang memenangkan pasangan Marinda, namun setelah 5 tahun berjalan dan memasuki 5 tahun berikut pasangan Marinda melepaskan kami, dan kami pun menyesal ternyata kami pada waktu itu telah menipu masyarakat, oleh sebab itu tahun 2015 ini, kami bersepakat untuk merubah semuanya, maka dari itu kami memilih pasangan yang tepat, yakni Firman, karena firman hadir untuk membawa perubahan, dan menyejukan hati orang raja ampat” jangan kamu pilih orang-orang itu sudah,,dulu dorang menjabat di pemerintahan,ada lihat kamu kah, “katanya.
Dan kalau mereka datang dan mengatakan, jika kami terpilih sebagai bupati dan wakil bupati raja ampat, maka kami akan membangun ini dan itu. Oh…jangn dengar perkataan itu,.kalau bisa kalian balik mempertanyakan kinerja mereka ketika menjabat sebagai sekda dan kepala dinas. Orasi tersebut benar- benar membuat masyarakat terhipnotis.
Usai dari kampung deer, selanjutnya rombongan tim menuju ke kampung wejim, kepulauan 9, sesampainya di kampung wejim ratusan masa pendukung sudah berada di jembatan, untuk bersiap-siap menyambut Faris umlati dan manuel piter urbinas. Setelah turun di dermaga, kedua pasangan calon, di kalungi bunga dan diantar dengan tarian cakalele menuju posko pemenangan untuk pelantikan tim pemenangan kampung sekaligus memberikan bantuan oprasional sebesar 10 juta.
Dalam orasi singkatnya, Abdul Faris Umlati menekankan bahwa kalau kampung wejim memenangkan pasangan Firman dan KPU toki palu bahwa Firman menang, maka kami ketua tim sesegera mungkin mendata semua penduduk yang rumahnya masih memakai daun atap. Saya akan pakai uang saya sendiri untuk membeli seng dan saya tidak mau bicara banyak, karena sebelum saya mencalonkan diri sebagai bupati! Sudah banyak hal yang saya berikan, satu contoh gereja evata wejim, merupakan salah satu gereja yang mendapatkan bantuan pembangunan dari saya.
Dan untuk kali ini, silakan ketua tim pemenangan kampung catat, jika kami menang maka semua rumah yang memakai atap akan di ganti dengan seng. Kata faris yang di sambut tepuk tangan dari masyarakat.
Sesudah dari wejim rombongan menuju kampung dibalal,  walaupun Dalam perjalanan, di hempas angin dan gelombang laut serta tanpa signal HP namun tim Firman dengan semangatnya tetap melaju dengan cepat menembus lautan raja ampat. sampai di kampung dibalal, tim  pun di sambut meriah oleh ratusan masa pendukung Firman. Dan hal yang sama pun di lakukan yakni pelantikan tim pemenangan kampung dan penyerahan uang oprasional sebesar 10 juta.
Rombongan pun menuju ke  kampung tolobi dan bermalam di kampung tersebut, paginya melanjutkan perjalannnya ke limalas timur dan limalas barat, kedua kampung ini benar-benar membawa perubahan bagi pasangan Firman karena sebagian besar rumah-rumah di sana merupakan pasangan sumbangan dari Pasangan Firman.
Setelah melakukan pelantikan dan orasi poltiknya calon wakil bupati Manuel Piters Urbinas, S.PI.M,Si. Menegaskan bawah tidak ada yang mustahil bagi firman, ” kami pasti akan memenangkan pilkada Raja Ampat tanggal 9 desember 2015 mendatang, oleh sebab itu masyarakat jangan asal pilih, “Ujarnya sembari menambahkan jangan mendengar isu-isu yang mengatakan kalau pasangan kami menang maka, kabupaten raja ampat akan di islamisasikan, oh itu tidak benar. “Itu isu murahan” Tandasnya.
Kemudian lanjut, Manuel urbinas, menekankan agar masyarakat sudah saatnya butuhkan perubah oleh sebab itu, pasangan Firman merupakan jawabannya, karena visi dan misi kami sangat jelas.
Kemudian usai melakukan perjalanan dari limalas rombongan menuju kampung adowai selanjutnya bermalam di distrik Fole. Paginya rombongan menuju tomolol, evga, mess putih, lokasi perusahan SPP mutiara, dan kampung kairepop. Setibanya di kampung kairepop distrik misol timur, rombongan di sambut dengan pengalungan bunga dan tarian adat yang di bawakan oleh anak-anak umur 9-12 tahun.
Dan di iring ke posko pemenangan pasangan firman untuk pelantikan tim pemenangan serta pemberian dana oprasional. Dalam orasi politiknya Abdul Faris umlati, SE mengatakan, jangan takut untuk memilih kami pasangan Firman, karena Firman hadir untuk mencerahkan semua orang. Dalam orasinya Faris menekankan 5 kebutuhan dasar msyarakat antara lain, kesehatan gratis, pendidikan gratis, pelayanan masyarakat akan di tingkatkan, membangun sentra ekonomi masyarakat dan PLN di jadikan mitra agar raja ampat terang.
Namun yang di tekankan di situ kesehatan gratis dan pendidikan gratis. Di situ juga, Faris umlati,SE. Menekankan di depan kairepop bahwa pihaknya akan membantu pembangunan masjid darussalam di kampung kairepop hingga selesai.
Faris menegaskan, bahwa harapan masyarakat raja ampat ada di genggaman pasangam friman, oleh sebab itu kami yakin dan optimis karena pengalaman saya maju tahun 2010 sebagai calon bupati, untuk tahun 2015 lebih luar biasa penyambutanya. Karena saya mau kasih tahu tim survei kami sudah jauh-jauh hari turun lapangan. Dan tanggapan. Masyarakat lebih dari yang kita bayangkan. Untuk itu kami sangat optimis tanggal 9 desember 2015 mendatang kami pasti menang. Tandasnya. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!