- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Ketua Dharma Pertiwi Daerah D Ibu Septi Mochamad Effendi, memimpin pelaksanaan kegiatan pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di area pekarangan Rumah Dinas (Rumdis) Kodam IV/Diponegoro Jl. Perintis Kemerdekaan, Watu Gong, Semarang. Senin (8/06/2020).

Komoditi yang mulai ditanam di Kawasan Rumah Pangan Lestari ini meliputi tanaman Cabai, Tomat Terong, Kacang, Kangkung, Jagung serta tanaman buah yaitu Pisang. Selain itu kelompok ini juga membudidayakan ternak ikan lele.

Diharapkan program yang sudah berlangsung setiap tahun ini dapat membantu kebutuhan pangan keluarga dan menjaga ketersediaan serta keberlanjutan pangan di daerah. Disamping itu, pembangunan KRPL diharapkan mampu meningkatkan pendapatan keluarga sehingga dapat mengurangi biaya untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, khususnya berkaitan dengan pangan.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P menambahkan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membudayakan masyarakat mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi seimbang dan aman.

“KRPL tidak hanya untuk menjaga ketersediaan pangan, tetapi juga membantu dalam pelestarian lingkungan, seperti penghijauan maupun pemanfaatan limbah untuk didaur ulang” ungkap Kapendam.

ads

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. Aster Kasdam IV/Dip Kolonel Inf Jaelan S.I.P., Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah D unsur Jalasenastri Ny Nazarudin, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Dip Ny Widi Prasetijono dan Pengurus Dharma Pertiwi Daerah D. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!