- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) 10 November adalah Hari dimana seluruh Bangsa Indonesia memperingati pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945. Dimana para Tentara dan Milisi Indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda.

Untuk itu, tepat di 10 November 2019 ini, Yonarmed 3/105 Tarik melaksanakan Upacara peringatan Hari Pahlawan dengan dipimpin oleh Kapten Arm Suyitno, selaku Komandan Baterai Markas, yang bertempat di Lapangan Mako Yonarmed 3/105 Tarik, Minggu (10/11/2019).

Dalam pelaksanaan Upacara ini, dihadiri oleh seluruh personel Batalyon Armed 3/105 Tarik, dan pelaksanaan Upacara peringatan Hari Pahlawan ini berlangsung dengan hikmat dan lancar.

Dalam amanatnya, Komandan Baterai Markas, menyampaikan sambutan dari Menteri Sosial dengan mengatakan, dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakt, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah di wariskan kepada kita diusik oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan ataupun menguasai Indonesia demi kepentingan pribadi,” terang Kapten Arm Suyitno selaku Inspektur Upacara dalam pelaksanaan Upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut.

ads

Lebih lanjut, Irup mengajak kepada para peserta upacara untuk dapat meningkatkan kesadarannya untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat serta dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”.

“Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini,” pesannya. (Rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!