- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang melaporkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (Covd-19) yang sembuh dan pulang mencapai 9 orang. Sebelumnya mereka di rawat di RSUD Tidar sebanyak 6 orang, RST dr Soedjono 2 orang dan RSJ Prof Dr Soerojo 1 orang.

“Alhamdulillah perkembangan ini menggembirakan, dan mereka yang pulang telah dinyatakan sembuh,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang, dr Sri Harso, dalam video conference dengan wartawan, Rabu (1/4/2020) kemarin.

Menurutnya, kasus Covid-19 di Kota Magelang menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Data per Rabu (1/4/2020) pukul 18.00 WIB, menyebutkan tidak ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun PDP.

Penambahan hanya Orang Tanpa Gejala (OTG), yakni sebanyak 23 orang. Adapun OTG yang lama berjumlah 133 orang. Sehingga, total OTG sampai saat ini sebanyak 156 orang.

“Adapun PDP yang meninggal dunia sampai saat ini 3 orang, salah satu di antaranya positif Covid-19. Sementara yang masih di rawat saat ini berjumlah 2 orang,” kata Sri.

ads

Sri melanjutkan, saat ini di RSU Tidar tersedia 10 tempat tidur dengan 3 unit yang kosong yang diperuntukkan bagi pasien kasus Covid-19. Sementara di RST Dr Soedjono 17 tempat tidur dengan 3 unit yang kosong dan di RSJ dr Soerojo sebanyak 10 tempat tidur dengan 1 unit yang kosong.

“Kami sangat berharap tempat-tempat tidur ini tidak diisi lagi oleh orang atau pasien yang terindikasi Covid-19, sehingga kita benar-benar terbebas dari virus tersebut,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, mantan Dirut RSUD Tidar itu mengaku, sangat mengapresiasi warga Kota Magelang maupun sekitarnya yang sudah memberikan perhatian kepada pihak rumah sakit dan para tenaga medis. Hampir setiap hari datang bantuan beragam jenis yang bertujuan meringankan beban rumah sakit dan tenaga medis.

Bantuannya ada yang berupa makanan, minuman, masker, hand sanitizer, bahkan alat pelindung diri (APD). (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!