- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) “Obatilah orang-orang yang sakit dengan sedekah. Sebenarnya sedekah itu meredam murka Allah dan menolak kematian yang buruk” (HR Tirmidzi).

Wabah virus corona melanda Indonesia. Mempengaruhi semua sendi kehidupan terutama sektor ekonomi. Pengusaha dari yang besar sampai yang kecil pada sambat (mengeluh), apalagi rakyat kecil yang pekerjaannya tukang becak, kusir andong, buruh gendong di pasar, tukang ojek dan semua profesi rakyat kecil lainnya.

“Mereka mengalami dilema di tengah virus corona. Ada himbauan dan maklumat mereka disuruh di dalam rumah dan tidak bepergian. Akan tetapi beras mereka habis, keluarga mereka kelaparan karena tidak ada pemasukan dan pengeluaran jalan terus. Sementara pemerintah belum bisa memberi solusi kongkrit terkait kebutuhan hidup mereka,” kata Anang Imamudin selaku Panglima FA UIB Jateng-DIY, Minggu (05/04).

Terang Anang, mungkin mereka takut akan virus corona yang melanda tetapi mereka juga takut berasnya habis dan tidak bisa makan. Dilema ekonomi melanda rakyat kecil kita.

Di tengah wabah corona, Front Aliansi Umat Islam Bersatu (FA UIB) Jateng-DIY hadir ingin menjadi bagian solusi dari masalah yang ada. Semua pihak bergerak dengan kemampuannya masing-masing. Ada yang melakukan penyemprotan disinfektan, ada yang membagikan masker dan ada juga yang membagikan beras atau sembako.

ads

“Kami FA UIB Jateng-DIY memilih jalur kemanfaatan dengan menggalang sedekah beras dari siapapun untuk dibagikan ke pihak-pihak yang berhak mendapatkan baik itu kaum dhuafa atau profesi pekerjaan rakyat kecil yang terguncang karena wabah corona ini,” terang Anang.

Di mulai dari hari sabtu kemarin tanggal 4 April 2020, FA UIB Jateng-DIY menggalang sedekah beras atau apapun untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, baru beberapa jam berjalan sedekah beras sudah terkumpul lebih dari satun ton beras dan yang berwujud uang sudah jutaan,” ucap Anang.

Aksi penggalangan beras di tengah wabah virus corona ini akan dilakukan sampai hari Kamis tanggal 9 April 2020 dan akan di bagi-bagikan pada hari jumat tanggal 20 April 2020 mendatang.

“Kepada saudara-saudaraku yang berkenan Sedekah Beras untuk membantu saudara-saudara kita, dapat menghubungi saya Anang Imamuddin di 0811263393 atau Sutrisno di 081328288585. Bisa juga beras dikumpulkan di Sekretariat cabang FA UIB Jateng-DIY di Kios Pak Sutrisno Terminal Muntilan. Apabila ada yang berkenan transfer dapat dikirim ke rekening mandiri a.n Anang Imamuddin yaitu 1360004745235,” jelas Anang.

“Demikian gerakan kami yang sederhana ini. Semoga sedekah Panjenengan semua dapat menjadikan ‘wasilah’ diberikan perlindungan dan kesehatan kepada ‘panjenengan’ sekeluarga serta membuat wabah virus corona segera berakhir dan kita dapat menjadi kehidupan yang normal kembali menyambut Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H. Aamiin Ya Robb,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!