- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dusun Dengklok Desa Pamriayan Kecamatan Pituruh diguyur hujan lebat pada, Jumat (9/11/18) sore. Sekitar pukul 16 .00 wib hujan deras yang mengguyur dusun itu mengakibatkan tanah longsor dan menimpa rumah warga dusun setempat.

Longsor sepanjang 16 meter x 7 meter itu menimpa rumah milik, Sutrisno di Dusun Dengklok Rt 4/3 Desa Pamriyan, kerusakan terjadi pada tembok rumah jebol serta atap rumahnya tertimpah reruntuhan longsor.

“Longsor itu berasal dari talud sisi timur rumah Pak Kismu dan menimpang rumah Sutrisno, tidak ada korban jiwa, hanya tembok yang jebol dan atap rumahnya tertutup reruntuhan,” ucap Kades Pamriyan.

Sementara, Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo yang menerima laporan itu pada, Jumat sore langsung menuju kelokasi untuk membantu warga yang terkena bencana longsor tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Purworejo, Drs. Sutrisno menghimbau agar masyarakat berhati hati dengan struktur tanah disekitarnya. Segera mengambil tindakan penyelamatan diri jika ada kekawatiran tanah bergerak, himbaunya. (Daniel)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!