Kepala bidang rehabilitasi Sosial Dinas Sosial  Kabupaten Sorong Selatan Ny Beatriks Msiren  Anggiluli, SE
- iklan atas berita -

METROTIMES (Teminabuan) – Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan Melalui  bidang rehabilitasi Sosial melakukan pemeriksaan mata  bagi penderita mata secara khusus bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan atau rabun. Jumat (14/06) kemarin di gedung  Wanita Kabupaten Sarong Selatan.

Dalam pemeriksaan mata ini tampak puluhan lansia warga Kota Teminabuan bergiliran satu persatu melakukan pemeriksaan secara bergantian.

Kepala bidang rehabilitasi Sosial Dinas Sosial  Kabupaten Sorong Selatan Ny Beatriks Msiren  Anggiluli, SE saat di temui di sela- sela pemeriksaan mata  menjelaskan bahwa kegiatan  ini merupakan program kerja dari bidang rehabilitasi Sosial pada  Tahun 2019  ini.

Kami melaksanakan  pemeriksaan kaca mata secara  gratis bagi penderita  terkait masalah penglihatan  secara khusus bagi  lansia yang kurang mampu dengan  melakukan kerjasama dengan pihak Optik  selanjutnya  dalam waktu dekat akan dilaksanakan penyerahan Kaca Mata,” ungkapnya.Wanita  yang berstatus sebagai Istri Bupati Sorong Selatan ini menambahkan bahwa  ditahun ini,  Dinas Sosial telah menganggarkan sejumlah 40 Unit Kaca mata untuk dibagikan kepada calon penerima, secara khusus yang telah melakukan pemeriksaan mata dan dinilai layak untuk menerimanya.

Bantuan Kaca mata ini dikhususkan bagi  lansia  yang rabun karena usia  dan bagi mereka yang membutuhkanya. Bidang Rehabilitasi Sosial sendiri selama beberapa tahun ini telah membantu warga Sorong Selatan  dengan berbagai alat bantu bagi penyandang cacat  dan  juga bagi sejumlah lansia  diantaranya berupa tongkat , kursi roda, alat bantu pendengaran serta kaca mata.

ads

“Di  tahun 2019  Ini. Kami hanya menyiapkan kaca Mata karena  masih banyak yang membutuhkanya sementara alat bantu berupa tongkat dan kursi roda dari data yang dihimpun  semua telah disalurkan dan sampai saat ini belum ada permintaan ,” jelasnya (JL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!