- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Memasuki smester II tahun anggaran 2018 sebanyak 30 ruas jalan Kabupaten sepanjang kurang lebih 41 kilometer yang ditingkatkan pada bulan April 2018 lalu terus dikebut perbaikannya. Pemkab Purworejo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purworejo menargetkan seluruh pengerjaan selesai bulan Desember.

Plt Kepala Dinas DPUPR Kabupaten Purworejo, Suranto saat dikonfirmasi oleh metrotimes di Kantornya menyebutkan, pada paruh kedua tahun 2018 pemerintah tengah melakukan perbaikan terhadap 30 ruas jalan kabupaten. Perbaikan tersebut tersebar di berbagai wilayah kecamatan dengan total panjang 41 km.

“Ada 30 ruas jalan sepanjang  41 km, semuanya sudah berproses pengadaan barang dan jasanya, beberapa sudah ada yang selesai 100 persen,” sebutnya, Kamis (30/8/18) pagi.

Dikatakannya, sebelum dilaksanakan seluruh proses perbaikan pihaknya telah menerjunkan tim ahli. Hal itu berkaitan dengan kondisi geografis di sejumlah wilayah Kabupaten Purworejo yang mengharuskan pembangunan jalan menggunakan konstruksi beton.

ads

Dari total 30 ruas tersebut, terdapat sejumlah titik yang telah selesai pengerjaannya. Namun demikian pihaknya mengaku masih akan melakukan pemerikasaan kembali terhadap hasil akhir dari pengerjaan tersebut.

“Yang sudah selesai 100 persen dari kegiatan tersebut juga sudah ada, dari penyedia jasa juga sudah mengajukan berita acara pemeriksaan dan akan kita tindaklanjuti, tentunya pengerjaan di lapangan sudah selesai,” ucapnya.

Dijelaskan juga, selain proyek tersebut, kami masih ada kegiatan yang sedang dalam proses di LPSE murni kegiatan di tahun 2018. Yaitu, pengerjaan pembangunan jalan poros desa yang berjumlah 10 paket dan 38 titik tersebar di beberapa desa di Kabupaten Purworejo.

Kemudian ada juga pengerjaan drainase di Jalan Mardiusodo Kutoarjo. Diperkirakan di Minggu pertama bulan September 2018 ini para penyedia jasanya sudah ada sehingga segera bisa dikerjakan. dan penataan segitiga taman Tugu duren dan Kambing Etawa Bagelen, jelas Suranto. (Daniel)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!