- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini. Terlihat sepintas memang kecil dan spele, namun manfaatnya sangat besar dan luar biasa. Untuk itu, Polres Magelang Kota melaksanakan penanaman bibit pohon dalam rangka Memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon Tahun 2020 Tingkat Polres Magelang Kota, di depan Halaman Seputar Apartemen Mosvia Polres Magelang Kota, Jumat (10/1/2020) pukul 07.00 wib s/d selesai.

Kegiatan yang bertajuk “Polri Peduli Penghijauan” program Polda Jateng Go Green untuk 1 juta lima ratus pohon di Jateng beserta jajaran, Polres Magelang Kota telah menyiapkan seribu (1.000) bibit pohon yang akan di tanam. Secara simbolis kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan oleh Kapolres Magelang Kota dengan di dampingi oleh Sekda, Dinas Pertanian, DLH dan keluarga besar Mapolres Magelang Kota.

Kapolres AKBP Idham Mahdi SIK MAP, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa untuk selalu menjaga lingkungan sekitar, salah satunya adalah dengan cara menanam pohon, dimana nantinya akan di nikmati oleh anak cucu kita.

“Ini adalah perintah dari Kapolri untuk bisa mensikapi situasi di wilayahnya masing-masing, seperti bencana banjir. Walaupun perintahnya tidak bersifat wajib, namun Polres Magelang Kota tetap melaksanakan penanaman pohon,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, gerakan penanaman pohon sangat baik walaupun tidak populer, namun manfaatnya sangat banyak, selain berbuah juga bisa sebagai penahan air.

ads

“Letak Kota Magelang di himpit oleh 2 sungai besar, selain di lingkungan Mapolres dan Polsek jajaran, mungkin juga bisa di tanam di pinggir sungai. Karena kegiatan ini akan terus berlanjut dan dilaksanakan manakala ada wilayah yang patut dilaksanakan penanaman kembali dan ke depannya bisa bekerjasama dengan instansi yang lain,” jelasnya.

Berbagai jenis bibit pohon sudah di siapkan oleh Polres Magelang Kota, selain bibit pohon buah-buahan juga sudah di siapkan bibit pohon albasia dan lain sebagainya. Maka dari itu, Kapolres menghimbau kepada semuanya untuk selalu merawat dan menjaga pohon yang sudah di tanam. Selain sebagai penghijauan, dengan adanya banyak pohon maka udara di sekitar akan menjadi bersih karena pohon merupakan penghasil oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!