Dukung Jateng di Rumah Saja, Forkopimda Kendal Berharap Masyarakat Patuh

0
378
Forkopimda Kendal dalam giat bagi-bagi masker dan sosialisasi program Jateng di rumah saja di Pasar Weleri, Kamis (4/2)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Dukung kebijakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam progam Jateng 2 hari di rumah saja mulai tanggal 6 – 7 Februari besok, Forkopimda Kendal berharap masyarakat patuh dan diam di rumah selama dua hari.

Seperti yang disampaikan Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo saat giat pembagian masker kepada pedagang Pasar Weleri, Kamis (4/2/2021).

“Saya berharap pada tanggal 6 dan 7 Februari besok masyarakat berdiam diri dulu di rumah untuk mendukung program pemerintah,” kata Kapolres Kendal.

Dalam kegiatan tersebut, Forkopimda membagikan setidaknya tiga ribu masker kepada pedagang dan masyarakat di sekitar Pasar Weleri. Menurut Kapolres, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Forkopimda Kendal kepada masyarakat di tengah mewabahnya virus corona yang belum kunjung usai.

Dikatakan, dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kendal juga mensosialisasikan progam Jateng 2 hari di rumah saja dan mendapat dukungan dari pedagang pasar.

ads

“Alhamdulillah, masyarakat bisa memahami progam Jateng di rumah saja dan masyarakat mau mengikuti anjuran dari pemerintah bahwa tanggal 6 dan 7 Februari di rumah saja,” terangnya.

Di tempat yang sama, Sekda Kendal Moh Toha menyampaikan, terkait kearifan lokal yang diperkenankan dilakukan penutupan seperti penutupan pasar membutuhkan kesepakatan bersama dengan Forkompimda.

“Apa yang harus diputuskan perlu disepakati bersama terlebih dahulu,” katanya.

“Keputusannya siang ini termasuk suratnya juga meluncur siang ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto mengatakan, giat bersama yang dilakukan Forkompimda Kendal, merupakan upaya dan kepedulian Forkopimda untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kendal.

“Upaya ini tentunya juga harus menjadi kepedulian kita bersama untuk saling mengingatkan bahwa covid-19 itu benar-benar masih ada. Dan hal yang paling mudah kita lakukan adalah dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Terkait rencana program Jateng 2 hari di rumah saja, Dandim berharap masyarakat khususnya warga Kendal dapat mematuhinya.

“Nah disini para pedagang juga bisa ikut mensosialisasikan kepada para pengunjung atau pembelinya semata-mata untuk menurunkan angka penyebaran covid-19,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!