- iklan atas berita -

Metro Times, Aimas – Dalam rangka meningkatkan sistem pelayanan berlalu-lintas, Wakapolres Sorong Kompol ZonievPendi, S.IK membuka kegiatan pertemuan Forum Peduli Korban Kecelakaan Lalulintas di Kabupaten Sorong.

Kegiatan didaulat di Aula Patriatama Polres Sorong yang di ikuti berbagai elemen dan instansi terkait, antara lain Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sorong, Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, Palang Merah Indonesia, Jasa Raharja, BPJS Kesehatan, Senin (17/7).

Wakapolres Sorong menyampaikan arahan kepada peserta bahwa persoalan laka lantas adalah merupakan rangkaian yang tidak terpisahkan terutama faktor manusia, sehingga sangatlah penting bahwa peranan keluarga, saudara, dan peran perorangan karena kecelakaan tidak bisa diprediksi tetapi bisa dihindari dari faktor manusianya.

Kita semua selaku stekholder harus mampu memberikan pelayanan, sarana dan prasarana yang memadai, dengan membuat peta – peta kerawanan lalu lintas di sepanjang jalan raya, sehingga pengguna jalan raya dapat mengantisipasi daerah – daerah rawan tersebut, ujar Wakapolres ZonievPendi

ads

Ia (Wakapolres) berpesan kepada Dinas PU Kabupaten Sorong agar mengkondisikan jalan yang baik dan penerangan pada malam hari, serta instansi terkait dapat berperan apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan dan tidak bisa dihindari, suka tidak suka harus ditangani sedini mungkin.

Kasus kekelakaan lalulintas tentu ditangani Rumah sakit, PMI serta BPJS Kesehatan harus sesuai prosedur, tutup Wakapolres. @ Marni/Hp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!