- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung) Gebyar Budaya Tradisi kesenian Topeng loreng, Kuda Lumping, Lengger, berlangsung hari Kamis ( 5/10/17 ) pukul 15.30 wib bertempat di Desa Tempelsari Kecamatan Tretep. Pementasan seni budaya tradisi ini berlangsung selama 2 malam 1 hari. Topeng loreng dihadirkan dari Putra Cakra Buana Capar Kulon Desa Jamplrang Kabupaten Wonosobo, Asuhan Bapak Suroto.

Kades Desa Tempelsari ibu Juwar yang dijumpai Metrotimes dikediamanya membenarkan adanya pentas seni di Desa Tempelsari keterangan yang disampaikan” Tujuan adanya Gebyar Budaya Tradisi ini adalah sudah biasa dilaksanakan tiap tahun sekali, Pagelaran pentas seni Budaya Topeng loreng, Kuda Lumping, Lengger, adalah wujud sukur warga masyarakat Desa Tempelsari, yang mana ungkapan rasa sukur sekaligus melaksanakan sadranan kali Sedandang serta bersih Desa.” Katanya.

Hadir dalam acara tersebut Brigadil Joko Supriyanto Babin Kantibmas Tempelsari atas nama Kapolsek Tretep AKP Bambang Nuryanto, sekaligus sebagai Pimpinan keamanan acara tersebut bersama Anggota Hansip/linmas 5 personil.

Kadus Tempelsari Tahori dalam keteranganya, “Gebyar Budaya Tradisi ini sebagai wujud rasa sukur warga Dusunya sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1438 H,” ungkap Kadus.

Semoga dengan adanya Bersih Desa juga Sadranan ini serta kerukunan antara warga terjalin dengan baik masyarakat senantiasa diberi rejeki yang berkah barokah serta juga dijauhkan dari segala bencana”jelasnya.(Budiyanto )

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!