- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Gerakan Solidaritas Magelangan ( GSM ) membuat dapur umum akibat wabah virus corona (covid-19) di Kota Magelang, di Jl. Diponegoro No. 110 Kota Magelang.


Dapur umum GSM ini sudah berjalan semenjak pertengahan bulan Maret 2020. Dan sampai saat ini (4 April 2020) dapur umum ini masih tetap berjalan.

“Dapur umum ini berjalan sejak pertengahan bulan Maret kemarin sampai dengan saat ini. Tujuan dari dapur umum ini adalah untuk membantu masyarakat Kota Magelang dampak dari wabah virus corona ini,” terang Windarti Agustina, yang notabene adalah Wakil Walikota Magelang saat ini, Sabtu (04/04) pagi.

Selain membuat dapur umum, GSM juga telah menyediakan masker, hand sanitizer, sabun kesehatan, sembako dan selebaran pencegahan virus corona.

“GSM selama ini telah berkomitmen membantu pemerintah dampak akibat dari virus corona. Dari mulai pertengahan bulan Maret kemarin, selain sudah membagikan ribuan nasi kotak/nasi box/nasi bungkus, GSM juga sudah banyak membagikan ratusan dan bahkan ribuan masker, hand sanitizer dan yang lainnya di Kota Magelang ini,” kata Windarti, salah satu pendiri dan anggota dari GSM.

ads

Tidak sampai di situ saja, GSM juga membuka donasi dengan bisa menghubungi Admin GSM yaitu Adi di nomor +62 857 0007 9369 dan atau bisa datang langsung ke Sekretariat GSM di Jl. Diponegoro No. 110 Kota Magelang.

Cara unik yang dilakukan GSM dalam menyalurkan bantuan lain dari yang lain. Selain mendatangi para target yang diberi bantuan, GSM juga menyalurkan bantuan dengan cara COD.

“COD adalah cara yang efektif selama ini. Misal ada yang butuh bantuan nasi atau masker atau hand sanitizer, tinggal menghubungi Admin GSM butuhnya apa, alamat dimana dan berapa banyak, anggota GSM pasti akan langsung mengantarkannya sesuai dengan pesanan yang dibutuhkan,” jelas Windarti.

“GSM juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu, dan bagi para dermawan yang lain, ditunggu uluran tangannya. Semoga keadaan bisa segera teratasi dan kembali normal seperti sediakala,” tutup Windarti. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!