- iklan atas berita -

 

Metro Times,(Semarang), Bawen tanggal 07 Juli 2017 sekitar jam 09.00WIB dilakukan launching Peresmian dan Pengoperasian BRT ( Bus Rapid Transit) Trans Jateng. Koridor I Semarang Tawang – Bawen.

Dengan tema, ” Gayeng Bareng BRT Trans Jateng. ” di terminal Bawen Kabupaten Semarang, (7/7/ 2017).
Dalam pembukaan ini dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan dihadiri oleh, Bupati Semarang, Kapolres Semarang, Jasa Raharja, Organda Kabupaten Semarang, Forkompinda Kabupaten Semarang dan provinsi, dan Dishub Provinsi Jawa Tengah.

Peresmian ini diawali 18 unit Trans Jateng dengan tanpa biaya atau gratis selama tiga hari dimukai dari pelepasan dan peresmian bus Trans Jateng. Yang nantinya akan dikenakan biaya BRT trans Jateng dari Tawang-Bawen dengan jeda waktu 15-20 menit antara bis 1 dgn yg lain, dan tarif Rp 3.500 untuk umum dan Rp 1.000 untuk pelajar dan Buruh.

ads

Dan diperkirakan jarak yang di tempuh sekitar 36.5 km dengan waktu 90 menit dari terminal Bawen ke Stasiun Tawang Semarang.

“Tujuan saya adalah mempermudah para pelajar dan buruh, supaya dipermudah dalam transportasi ke sekolah atau ke tempat kerjanya, dan dengan biaya murah serta terjangkau”, ujar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
” Dan untuk koridor yang lain, ” tunggu tanggal mainnya, tambah Ganjar Pranowo. Saat di tanyai awak media.

Ir.Satriyo Hidayat, kepala dinas perhubungan prov Jateng juga menambahkan dari awal 18 armada ini kita maksimalkan dalam melayani masyarakat juga para pelajar dengan transportasi murah meriah tapi tidak murahan juga untuk koridor satu kita sudah bekerjasama dengan organda membentuk koperasi awak armada juga kedepannya untuk koridor koridor yang lain juga akan kita terapkan sistem yang sama serta menyediakan armada armada baru untuk mereka yang mau bergabung serta membersihkan juga mengkondisikan jalur-jalurnya untuk rute BRT koridor berikutnya juga kita awasi dan pantau BRT koridor satu ini karena Dishub sebagai pengelola serta pengawasnya ujar kepala dishub jawa tengah.

Selama acara berjalan dengan aman mulai dari pembukaan sampai pembasahan dan pecah kendi yang di lakukan gubernur jawa tengah di lanjutkan uji coba sekaligus mulai beroperasinya BRT,Masyarakat dan para pelajar sangat antusias sekali begitu bus trans semarang siap di berangkatkan yang di tandai dengan pengibaran bendera start mereka berebut naik dan juga melakukan foto-foto serta selfie dengan gubernur Jateng.(Dn/Andy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!