- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Pada Rabu, 11 September 2019 mulai pukul 19.17 wib, telah terjadi kebakaran hutan di Kawasan Gunung Merbabu di atas Dusun Malang, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan. Kebakaran terus merambat dan membesar menuju arah ke arah utara dan timur.

Di mulai Kamis pagi, tanggal 12 September 2019, tim dari TN Gunung Merbabu, Instansi, Relawan, masyarakat lokal melakukan pemadaman api di Gunung Merbabu sampai petang dan api belum bisa dipadamkan dan terus menjalar. Sekitar pukul 17.00 wib, api mulai menjalar di Blok Kecitran, Desa Ketundan, Kecamatan Pakis dan sampai malam terpantau dari jalur pendakian Wekas api masih berpijar dan belum padam.

Pihak BPBD Kabupaten Magelang menerangkan,

“Sampai dengan saat ini kebakaran masih terpantau di beberapa titik, untuk penanganan dihentikan sementara mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan,” terang pihak BPBD Kabupaten Magelang melalui pesan Hp, Kamis malam (12/09).

Lebih lanjut pihak BPBD Kabupaten Magelang mengatakan, pihaknya tetap melakukan pemantauan dan melakukan koordinasi oleh para pemangku kepentingan (Muspika, BPBD, Relawan, Desa) untuk penanganan bersama serta melakukan rencana penyusunan penanganan untuk esok hari (Jumat pagi) bersama pihak terkait. Dan pagi hari ini (Jumat, 13 September 2019) beberapa pihak di mulai dari Desa, Muspika, BPBD, TNI, Polri, Relawan, melakukan pemadaman bersama. (Arif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!