- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Untuk menciptakan Pemilu 2019 yang aman, lancar dan damai, Bawaslu Kabupaten Magelang menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif dengan tema “Keluarga Berintegritas Pemilu Berkualitas” di Pasar Kebon Watu Gede, Dusun Jetak, Desa Sidorejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Minggu (17/3) di mulai pukul 08.00 s/d 12.00 wib.

Dalam sosialisasi ini, dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang Muhammad Habin Shaleh, S.S, Anggota Bawaslu Kabupaten Magelang, anggota Panwascam Kecamatan Bandongan, anggota Panwascam Kecamatan Kaliangkrik, anggota Kecamatan Windusari, para pengunjung Pasar Kebon Watu Gede sekitar 500 orang, dan dimeriahkan oleh pentas seni Angklung.

Masyarakat dituntut cerdas dan juga harus mengetahui larangan kampanye, yang diantaranya adalah tempat ibadah. Maka dari itu partisipatif warga masyarakat perlu dalam Pemilu 2019, sehingga dapat menciptakan kondisifitas Kabupaten Magelang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, Muhammad Habib Shaleh, S.S, selaku Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Antar Lembaga, dalam sambutannya mengajak kepada para pengunjung Pasar Kebon Watu Gede untuk menjadi pengawas partisipatif di Kabupaten Magelang pada Pemilu 2019, yang diantaranya melaporkan pelanggaran pemilu, money politik dan hoax. Dan khusus hoax saat ini banyak sekali tersebar di media massa sehingga harus bersama-sama untuk memeranginya.

“Saya harapkan warga masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat menjelang hingga pemilu. Dan jika ada hoax, warga masyarakat bisa melaporkannya ke Panwas” terang Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, Muhammad Habib Shaleh, S.S.

ads

Ketua Bawaslu juga menambahkan, saat ini banyak sekali Caleg dan Timses Peserta Pemilu banyak yang telah melakukan kampanye di wilayah Magelang, pihaknya mengharap para masyarakat menolak Money Politik dalam Pemilu 2019.

“Mari kita bersama-sama awasi Pemilu 2019 ini, agar Kabupaten Magelang tetap aman dan kondusif” jelas Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!