Hari Ini, Pengiriman Logistik Kesetiap Kecamatan Mulai Dilakukan

0
360
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Sebanyak 18 Armada digunakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal untuk mengirimkan surat suara dan kotak suara kesetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal, Jumat (11/4).

Pendistribusian surat suara yang menggunakan ardama truk dimulai dari kecamatan yang terjauh dan dilakukan selama 4 hari dengan pengawalan ketat dari Polri dengan persenjataan laras panjang dan pengawasan dari Bawaslu Kendal.

Pelepasan pengiriman logistik dilakukan langsung oleh ketua KPUD kabupaten Kendal dengan disaksikan Bawaslu Kendal serta Aparat kepolisian dari Polres Kendal.

Ketua KPU Kabupaten Kendal Heavy Indah Oktaria mengatakan, pengiriman surat suara pemilu ke setiap kecamatan dimulai hari ini, bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

ads

“Mulai hari ini ada 6 kecamatan yang kita kirim logistik, Kecamatan Sukorejo, Patean, Plantungan, Pageruyung, Weleri dan Ringinarum. Pengiriman logistik dibagi 3 shift, pagi, siang dan malam,” tuturnya.

Dikatakan, didalam satu truk bok berisikan 120 sampai dengan 130 kotak surat suara dan keperluan lainnya untuk TPS.

Sementara, Ubaidillah, Komisioner Bawaslu Kendal mengatakan, Bawaslu Kendal dalam melakukan pengawasan keperluan logistik seperti surat suara mulai dari pelipatan, Pengestan dan pendistribusian berjalan sesuai aturan.

“Saat ini masih musim hujan, jadi demi keamanan surat suara saat pengiriman biar tidak basah akibat hujan, Bawaslu Kendal merekomendasikan kepada KPUD kabupaten Kendal agar saat pengiriman barang ditutup plastik,” terangnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!