- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Polres Magelang terus melaksanakan Vaksinasi Merdeka Candi 2021 di beberapa Gerai Vaksin. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

Sebanyak 1.674 orang sudah tervaksin hari ini, Senin 09/08/2021 melalui gerai vaksin yang digelar di beberapa lokasi. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba melalui Kasubbaghumas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir.

“Ada beberapa lokasi, seperti di Salaman bertempat di Puskesmas 1 Salaman sebanyak 198 orang untuk dosis 1 dan 2 orang untuk yang dosis 2,” jelasnya.

Sementara untuk yang di Kecamatan Borobudur dilaksanakan di Puskesmas Borobudur dengan total warga tervaksin sebanyak 120 orang untuk vaksin dosis satu.

Untuk yang di Kecamatan Salam bertempat di Puskesmas Salam sudah tervaksin sebanyak 153 orang, vaksin dosis pertama.

ads

“Untuk yang di Kecamatan Tempuran dapat dilaksanakan Vaksinasi dosis pertama kepada 300 orang, dan untuk yang di Kecamatan Mungkid tervakain untuk dosis pertama sebanyak 211 orang,” jelasnya.

Dijelaskannya untuk Kecamatan Mertoyudan dapat dilaksanakan Vaksinasi dosis pertama sebanyak 150 orang, sedangkan untuk yang di Gerai Vaksin Polres Magelang dapat tervaksin dosis pertama sebanyak 508 orang dan Vaksinasi dosis kedua sebanyak 32 orang.

“Jadi untuk hari Senin (09/08) masyarakat yang dapat tervaksin dosis satu maupun dua sebanyak 1.674 orang,” ungkap Muthohir.

Pelaksanan Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang dilaksanakan di beberapa tempat menurut Muthohir adalah untuk mengurangi terjadinya kerumunan peserta, mengingat animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

“Animo masyarakat yang mendaftar melalu aplikasi pedulilindungi di gerai Vaksinasi Merdeka Candi 2021 sangat tinggi, bahkan mencapai ribuan setiap hari,” katanya.

Muthohir menambahkan Program Vaksinasi Merdeka Candi 2021 masih dibuka untuk masyarakat melalui online dengan pedulilindungi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat silahkan yang belum melakukan vaksin dapat mendaftar melalui online, guna mengurangi penularan Covid-19 pada masa pandemi ini,” himbaunya.(rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!