- iklan atas berita -
Metrotimesnews – Kota Sorong – Guna kestabilan harga pasar,  Bulog lakukan sosialisasi harga produk pangan di pasar. Selain sosialisasi, Bulog juga gencar merangkul masyarakat menjadi mitra dan membentuk Rumah Pangan Kita (RPK).
Kepala  Bulog Sorong, Elitawati mengatakan selain sosialisasi komoditi yang dijual, Bulog sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah RPK.
 “Khususnya di wilayah Sorong, sudah ada 50 RPK yang menjadi mitra Bulog dan itu jumlah terbanyak dibanding di wilayah lain di Papua-Papua Barat,
Beberapa komoditi yang dijual Bulog antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, bawang putih dan bawang merah dengan harga variatif dibawah standar pasar.
Elitawati menyebutkan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan komoditi lain seperti bawang merah dan bawang putih, saat ini beberapa barang sudah dikirim mengantisipasi hari raya dan persediaan untuk enam bulan ke depan, jadi stok aman, katanya.
Ia merinci, stok beras dengan kualitas medium saat ini kurang lebih 6000 ton ditambah dengan 1000 ton masih dalam perjalanan.
Dalam pengendalian harga pangan, Kepala Sub Divisi regional Bulog Sorong mengajak masyarakat untuk menjadi mitra RPK Bulog, dengan syarat sangat mudah, bisa perorangan dengan melampirkan KTP dan organisasi misalnya koperasi, badan usaha atau lainnya dengan melampirkan SIUP/SITU. Jadi Kehadiran Bulog mengupayakan ntuk menstabilkan harga di pasar, tutupnya. (Marni/hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!