- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 75 di Polres Purworejo kali ini cukup berbeda. Polres menerima kejutan atau hadiah hibah tanah dari Pemkab Purworejo. Hibah tanah diserahkan langsung Bupati Purworejo Agus Bastian secara simbolis kepada Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito dalam tasyakuran HUT Bhayangkara di auditorium Mapolres Purworejo, Kamis (1/7).

Bupati Agus Bastian mengatakan, pemkab menyerahkan hadiah secara simbolis berupa hibah tanah seluas 4400 meter persegi kepada Polres Purworejo. Diharapkan, tanah yang dihibahkan bermanfaat sebagai pusat kegiatan Polres Purworejo selaku penegak hukum dan pengayom masyarakat. “Selamat merayakan HUT Bhayangkara yang ke 75, terimakasih telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas tinggi mewujudkan situasi kamtibmas sebagai pendukung pembangunan daerah,” katanya.

Ditegaskan, Peringatan HUT Bhayangkara tahun 2021 menjadi momentum intropeksi dan refleksi Polri dalam mencapai tujuan dan menyadari kelemahan selama ini. Semua berharap, Polri terus meningkatkan pelayanan secara moderen dan profesional serta melakukan penegakan hukum secara transparan dan berkeadilan. “Kami berharap Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat,” tegasnya.

Bastian berharap, kondusif serta kesadaran hukum yang terus meningkat di tengah-tengah masyarakat tidak terlepas dari kerja keras jajaran Polres Purworejo dalam menjaga ketertiban, melakukan pengamanan serta mengungkap berbagai kasus pelanggaran maupun tindak pidana di wilayah hukum Kabupaten Purworejo.

ads

Secara hierarkis Polres Purworejo merupakan institusi vertikal yang berada dibawah komando Polri. Namun, Polres Purworejo dan juga unsur Forkopimda yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Pemda Purworejo. Tanpa dukungan Polres, apa yang menjadi program Pemda tidak akan terlaksana dengan baik dan optimal termasuk dalam penanganan Covid-19 di Purworejo. “Semoga kerjasama dan sinergi yang sudah berjalan dapat dipelihara dan ditingkatkan dimasa yang akan datang,” harapnya.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito menjelaskan, Polri terus bekomitmen melaksanakan kebijakan dengan menyesuaikan tatanan pola hidup baru ditengah pandemi Covid-19. Terlebih Purworejo saat ini masuk zona merah. “Kami menghimbau masyarakat untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan. Terutama untuk kluster keluarga dan tempat kerja,” jelasnya.

Menurutnya, ditengah lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Purworejo. Salah satu yang dibutuhkan yakni tempat isolasi terpusat baik di kecamatan atau desa, semua harus disiapkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Karena terkadang saat isolasi mandiri dirumah, tempatnya kurang layak sehingga masih bisa menularkan ke anggota keluarga yang lain. Tempat isolasi harus benar-benar bisa mengisolasi dan tidak ada kontak dengan orang lain sehingga penyebaran bisa ditekan,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara kali ini diisi berbagai kegiatan, diantaranya vaksinasi massal terhadap 4.100 warga di seluruh Kabupaten Purworejo. Sejumlah 3.000 dosis vaksin dibagi ke 27 Puskesmas dan sisanya sebanyak 1.100 dosis vaksin disuntikkan di Pendapa Rumah Dinas Wakil Bupati Purworejo. “Selain itu, untuk menyambut HUT Bhayangkara juga dilakukan bakti sosial, donor darah, ziarah serta anjangsana,” imbuhnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!