- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Di Hari Ulang Tahun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke 62 Tahun 2019 kehidupan para pejuang kemerdekaan tidak semanis seperti yang kita bayangkan.Seperti yang di alami oleh Kusnoen (85) warga Brengkelan Rt 02 Rw 05 Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo.Di usia senjanya ia hanya tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, kulit yang mulai keriput, pendengaran sudah tidak jelas lagi, begitupun dengan langkah kakinya yang harus menggunakan alat bantu kerangka besi termasuk tempat ia tinggal hanya berdinding anyaman bambu yang sudah mulai rapuh seperti usianya.

Namun, dengan penuh semangat Kosnoen veteran pejuang kemerdekaan ini, masih luar biasa. di masa tuanya, bapak dari delapan anak ini masih bisa tertawa bercerita masa perjuangannya meskipun kehidupannya jauh dari kata layak.

Kosnoen menceritakan awal mula menjadi tentara pejuang kemerdekaan dan menerima surat keputusan menerima tunjangan veteran sebesar 90 ribu pada Tahun 1994. Namun kehidupan veteran tidak seenak yang ia banyangkan.

ads

Dengan tinggal bersama cucu dan kondisi kesehatannya yang sudah mulain menurun Kusnoen hanya menghabiskan waktunya hanya tiduran di kamar yang sangat sempit. Selain itu tv dengan suara keras menjadi hiburannya setiap hari.

Mengatehui kondisi Kusnoen yang memprihatinkan tersebut anggota Penerangan Kodim 0708 Purworejo melaksanakan anjangsana untuk memberikan bantuan sembako guna menghibur dan sedikit membantu di hari Ulang Tahun LVRI ke 62 Tahun 2019.

“Ini wujud kebanggan kami sebagai anggota TNI yang masih aktif untuk belajar dan mencontoh perjuangan yang di lakukan oleh para veteran yang sudah berjuang merebut kemerdekaan.”ucap Sertu Warwanto salah satu anggota Pendim.Rabu.(09/01).

Lebih lanjut Warwanto mengatakan dengan anjangsananya ini,akan lebih mempererat hubungan silaturahmi dan sedikit membantu kesulitan yang di alami salah satu anggota veteran di wilayah Purworejo.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan kedepannya saya berharap kehidupan veteran akan lebih baik.” pungkasnya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!