- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) – Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Semarang (DPP IKA UNNES) akan menyelenggarakan Temu Akbar Alumni Unnes 18 Juni mendatang.

Ketua umum DPP IKA UNNES Dr Drs Budiyanto SH, M.Hum mengatakan, temu akbar alumni Unnes diselenggarakan dalam rangka memeriahkan dies natalis ke-58 Unnes yang dalam waktu bersamaan DPP IKA UNNES menjadi tuan rumah turnamen tenis antar alumni perguruan tinggi se-Indonesia ke-13.
“Turnamen tenis antar alumni perguruan tinggi dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 16-18 Juni mendatang. Turnamen tenis direncanakan akan dibuka Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkum dan HAM) , Prof Edward Omar Sharif Hiariej,” kata Budiyanto di Semarang, Rabu (31/5).

Menurutnya, turnamen tenis ini akan diikuti 16 tim tenis alumni perguruan tinggi se-Indonesia, termasuk di dalamnya alumni Unnes yang dalam beberapa kali penyelenggaraan turnamen ini beberapa kali meraih juara ketiga.

Untuk mensukseskan acara ini, lanjutnya DPP IKA UNNES telah melakukan berbagai persiapan, dua lapangan tenis disiapkan untuk turnamen ini, yakni; lapangan tenis Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes dan lapangan tenis Bank BNI Semarang.

Budiyanto menjelaskan, selain turnamen tenis antar alumni perguruan tinggi se-Indonesia, DPP IKA UNNES juga bekerja sama dengan panitia Dies Natalis ke 58 Unnes menyelenggarakan “Temu Akbar Alumni Unnes/IKIP Semarang” yang akan dihadiri alumni dari berbagai angkatan dan daerah.

ads

Dia menambahkan, ada beberapa agenda temu akbar alumni Unnes yang akan dilaksanakan di aula kampus Unnes, diantaranya; campus tour, yakni keliling kampus dengan mengendarai mobil listrik.

Kemudian, ujarnya, dilanjutkan program alumni menginspirasi melalui kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tiap program studi dan menyaksikan final turnamen tenis antar alumni perguruan tinggi ke-13 di lapangan FIK Unnes.

Wakil Sekretaris Jendral DPP IKA Unnes, Dr Drs. Wirawan Sumbodo, MT yang juga ketua pelaksana turnamen tenis antar alumni perguruan tinggi se-Indonesia ke-13 mengatakan, para pemenang atau juara turnamen akan mendapat piala kejuaraan dari ketua umum DPP IKA UNNES, Dr Drs Budiyanto SH, M.Hum.
“Selain itu, para pemenang juga akan mendapat hadiah uang sebesar Rp 10 juta untuk juara I, juara II (Rp 7,5 juta), juara III (Rp 5 juta) dan juara IV memperoleh hadiah sebesar Rp 3 juta,” terangnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!