- iklan atas berita -

MetroTimes (Sleman) – Pusat perbelanjaan Indogrosir Sleman, yang sebelumnya ditetapkan menjadi salah satu klaster penyebaran Covid-19, Sudah kembali dibuka pada 10 Juni lalu. Benarkan sudah aman?. Pihak Indogrosir masih belum mau angkat bicara.

Pemerintah Kabupaten Sleman telah menerbitkan surat jawaban nomor 440/01370 pada Selasa, (9/6/2020) tentang operasional pelayanan reguler indogrosir Sleman berbasis protokol kesehatan, sebagai bentuk balasan  surat permohonan yang diajukan Indogrosir untuk kembali beroperasional.

Kabag Humas Sleman dan Setda Sleman, Shavitri Nurmala Dewi, mengungkapkan pihaknya telah melakukan evaluasi kondisi terbaru Indogrosir. Sebelumnya pusat perbelanjaan indogrosir di Sleman itu sempat ditutup lebih dari satu bulan.

Tracing terhadap karyawan dan pengunjung juga telah dilakukan 19 April hingga 4 Mei 2020 dengan Rapid Diagnostic Test (RDT) dan Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Pemkab Sleman juga telah melakukan evaluasi terhadap layanan Indogrosir dan terhadap disediakannya layanan online yang dilakukan oleh Indogrosir, Pemkab Sleman menilai baik pelaksanaannya,” kata wanita yang akrab di sapa Evi itu melalu grup WhatsApp pewarta di Sleman, Senin, (15/6/2020).

ads

Selain itu, pertimbangan diizinkannya Indogrosir buka kembali adalah karena toko tersebut merupakan pemasok kebutuhan bagi warung-warung kecil di Sleman. Harapannya, dibukanya kembali Indogrosir dapat mendukung perekonomian dimasyarakat

“Indogrosir juga merupakan salah satu penyedia kebutuhan sembako, untuk ‘kulakan’ bagi toko dan warung kecil” ujar Evi.

“Dengan dikeluarkannya surat tersebut diharapkan masyarakat dapat memahami bahwa operasional pelayanan Indogrosir tetap dalam pemantauan Pemkab Sleman, dan menjunjung tinggi kehati-hatian sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sleman,” imbuhnya.

Adapun isi surat nomor 440/01370 sebagai berikut :

  1. Indogrosir menandatangani surat pernyataan kesanggupan melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap operasional pelayanan indogrosir Sleman dengan ketat dan disiplin termasuk pembatasan jumlah dan waktu kunjungan serta tata laksana pelayanan
  2. Indogrosir sanggup bertanggungjawab atas semua aktivitas di kawasan indogrosir dilaksanakan sesuai protokol kesehatan termasuk didalamnya aktivitas karyawan, pemasok maupun pengunjung
  3. Operasional pelayanan dipantau dan dievaluasi secara periodik oleh dinas Teknis

Terkait Karyawan indogrosir yang sebelumnya positif terkena virus corona mayoritas sudah sembuh.

“Menurut manajemen mayoritas (karyawan) sudah sembuh, tapi masih diberikan istirahat sampai akhir Juni. Untuk detailnya (jumlahnya) kami enggak diberi (informasi),” tandasnya.

Hingga berita ini dibuat pihak manajemen indogrosir saat dihubungi media belum bisa memberikan keterangan terkait kembali di bukanya Indogrosir.(wra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!