- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini. Banyak cara yang dapat dilakukan untup tetap menjaga kesehatan dengan cara berolahraga untuk menjaga imunitas. Pagi ini prajurit Yonarmed 11 Guntur Geni Kostrad melaksanakan kesegaran jasmani ( Garjas ) agar selalu bugar dan fit dalam melaksanakan tugas pokok TNI di Lapangan SMA Taruna Nusantara, Kel. Banyurojo, Kec. Mertoyudan, Kab. Magelang, Kamis (11/02).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad beserta seluruh perwira dan prajurit. Sebelum melaksanakan garjas para prajurit melaksanakan cek kesehatan dengan tensi dan melakukan pemanasan sebelum beraktifitas. Adapun materi garjas yang dilaksanakan yaitu berlari 12 menit, pull up, push up, lunges, shuttle run, dan cek postur.

Dengan melaksanakan kegiatan tersebut bertujuan agar kebugaran jasmani prajurit tetap sehat dan bugar sembari menjaga imun dengan olahraga agar terhindar dari dampak penularan Covid-19. Seluruh prajurit Yonarmed 11 dengan semangat melaksanakan garjas hingga kegiatan tersebut selesai dan berjalan dengan lancar. Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat dengan berolahraga.

Di tempat yang sama Danyonarmed 11 Guntur Geni Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos dalam sambutannya sebelum melaksankan garjas mengatakan, “Jadikan kegiatan olahraga ini untuk menunjang kesehatan dan tugas pokok TNI yang saat ini sedang dihadapkan oleh virus Covid-19 yang belum berakhir, dan semoga kita selalu diberikan kesehatan dan terus menjaganya dengan terus berolahraga,” ungkap Danyonarmed 11 Kostrad.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. untuk selalu mekuangkan waktunya untuk melaksanakan olahraga guna menjaga kesehatan dan imun prajurit maupun keluarganya dimanapun berada. Cakra . . . !!! (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!