- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Jelang Hari Santri ke 22, siswa SMP Syubbanul Wathon Salamkanci Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang terus digembleng dalam pembentukan karakter kedisiplinan oleh anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Rabu (17/10).

Pembinaan pembentukan karakter ini adalah sebagai langkah awal dalam upaya menjadikan setiap siswa SMP Syubbanul Wathon untuk lebih berdisiplin dalam menyambut Hari Santri ke 22 di Bandongan, dan sebagai generasi penerus bangsa yang profesional.

Pembentukan karakter kedisiplinan setiap pelajar merupakan bagian dari salah satu progam TNI Angkatan Darat (AD) dalam mensukseskan kegiatan Komando kewilayahan. Dalam hal ini Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, sebagai pembina dalam wilayah sangat mendukung kegiatan di lingkungan lembaga pendidikan di SMP Syubbanul Wathon Bandongan.

ads

Sertu Mahfud beserta Serda Gunawan, salah satu anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, melaksanakan bigenerasi muda pada siswa SMP Syubbanul Wathon Bandongan, antara lain mengajari materi PBB dan sikap kedisiplinan untuk siswa kelas 8 dan 9 yang ada di sekolah Syubbanul Wathon. Pembinaan ini sebagai upaya dalam menyambut Hari Santri Nasional, yang diharapkan siswa SMP Syubbanul Wathon selalu cerdas, trampil, disiplin dan berprestasi.

Ahmad Aep Ramadhan (13) salah satu murid kelas 8 SMP Syubbanul Wathon Bandongan, mengaku sangat antusias penuh semangat pada saat anggota Koramil 03/Bandongan memberikan materi PBB dan pembentukan karakter serta kedisiplinan baginya. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif, apalagi sebentar lagi adalah Hari Santri Nasional, jadi sebagai pelajar dan santri, kami sangat mendukung dengan apa yang dilaksanakan seperti pada kegiatan hari ini.

“Kami sangat bangga melihat Bapak Tentara mengajari kami kedisplinan dan latihan baris berbaris di sekolah kami” terang Ahmad Aep Ramadhan.

Pendiri Sekolah SMP Syubbanul Wathon Salamkanci Kecamatan Bandongan memberikan apresiasi yang sangat bagus kepada anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang yang selalu menjadikan anak-anaknya semakin bersikap dan berkarakter sebagai murid yang cerdas Nantinya.

“Mudah-mudahan anak-anak kami, menjadi generasi penerus Bangsa yang Tmtangguh dan kuat” jelas R H Maemun Muslich.

I Wayan Jaba Hendra Feryana S IP sebagai Kepala Sekolah Syubbanul Wathon, menyampaikan rasa terimakasih kepada Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang yang sudah memberikan materi PBB serta kedisiplinan bagi para pelajarnya. Tentunya kami mengharap bahwa siswa-siswi kami menjadi anak yang mempunyai ilmu dan berkarakter disilplin yang tangguh.

“Mudah-mudahan generasi pemuda maupun pelajar Syubbanul Wathon menjadi penerus Bangsa yang profesional dan mandiri” tambah Kepala sekolah. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!