Warga berbondong-bondong untuk mendapatkan bantuan masker gratis
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Kepala Desa (Kades) Turunrejo Kecamatan Brangsong Kendal, Nur Hasyim bersama para perangkat desa menbagikan ribuan masker bagi masyarakat di desanya menjelang diterapkannya kebijakan new normal oleh pemerintah.

Setidaknya ada 1.100 masker yang dibawa untuk dibagikan kepada warga dalam kegiatan yang menggunakan mobil pick up untuk berkeliling desa oleh Kades dan perangkat desa.

Dimulai dari depan Balaidesa Turunrejo, rombongan Kades membagikan masker menuju Dusun Ngemplak lalu ke Dusun Percilan, Dusun Sijaro dan Dusun Turunsih.

Agar masyarakat tahu bahwa Pemerintah Desa (Pemdes) Turunrejo sedang membagikan masker gratis, pengumuman melalui speker aktif dilakukan dalam perjalanan keliling desa tersebut.

Mendengar ada pembagian masker gratis, warga yang berada di dalam rumah langsung berhamburan keluar mendatangi rombongan kades untuk meminta masker.

ads

Kades Turunrejo Nur Hasyim mengatakan, pembagian masker gratis dilakukan untuk menyongsong kebijakan new normal dari pemerintah.

“Dengan pembagian masker gratis kepada warga, kami berharap warga bisa terbiasa mengenakan masker dalam aktivitas sehari-hari,” kata Nur Hasyim, rabu (10/6/2020).

Nur Hasyim juga berharap, memasuki tatanan hidup baru di era new normal. Masyarakat bisa membudayakan memakai masker sebagai gaya hidup baru agar terhindar dari penyebaran virus corona (Covid-19).

Menurutnya, memandang remeh covid-19 adalah awal dari masuknya dan penyebaran virus corona tersebut.

“Tolong pahami tatanan kehidupan baru. Jadikan masker menjadi budaya kehidupan baru, jadi lifestyle,” tandasnya.

Ditambahkan, pembagian masker gratis dilakukan tanpa ada pengecualian. Semua warga berhak mendapatkan masker, baik yang tua ataupun yang masih anak-anak.

“Masker ini untuk umum, yang penting dia warga kita dan merapat saat pembagian ya kita beri. Tadi warga yang sedang kerja di sawah juga kita beri,” ungkapnya.

Abdun (42) warga Dusun Sijaro mengaku senang bisa mendapatkan masker gratis dari Pemdes Turunrejo.

“Iya saya senang diberi masker. Ini bisa buat jaga diri dari corona,” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Mujito (35) yang mengaku sangat berterimakasih kepada Pemdes Turunrejo atas pembagian masker gratis ini.

“Saya berterima kasih sudah diberi masker,” ungkapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!