- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Polres Magelang Polda Jateng gelar simulasi, dimana kegiatan simulai ini guna memantapkan Personil Polres Magelang dalam rangka mengamankan Pelaksanaan Pemilu 2019, terutama menjelang pelaksanaan Kampanye Terbuka dan Pemungutan suara.

Demikian antara lain yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Magelang Kompol Ngadiso, saat memimpin personil melaksanakan simulasi pengamanan di Halaman Mapolres Magelang, Rabu (30/1).

“Kegiatan ini juga dimaksudkan agar Personil nantinya bilamana terjadi gangguan keamanan dalam penanganannya tidak melanggar peraturan dan tetap sesuai SOP “ imbuhnya.

Adapun skenario pelatihan diasumsikan bahwa kegiatan kampanye yang dihadiri oleh salah satu Caleg sebagai pembicara mendapat penolakan dari kelompok massa yang berseberangan dukungan.

ads

Masa yang kontra atau bukan pendukung Caleg menggeruduk dan memaksa agar Caleg pembicara diturunkan dan kegiatan dibubarkan. Atas kesigapan petugas Kepolisian dan perintah yang tegas di lapangan, insiden bentrokan antar pendukung dapat dihindari dengan cara mengevakuasi Caleg oleh Tim QRT Militan Polres Magelang ke tempat yang aman serta dilakukan penyekatan massa oleh pasukan Dalmas Sat Sabhara Polres Magelang sehingga situasi dapat dikendalikan.

“Dalam pelaksanaan simulasi ini pihaknya melibatkan pasukan dari Pleton Dalmas Satuan Sabhara dan Quick Response Team ( Unit Reaksi Cepat ) dengan perlengkapan standard” terang Kasat Sabhara AKP Bambang Sulistyo.

Pelatihan disaksikan langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugrho, S.I.K, Wakapolres Kompol Eko Mardiyanto, dan Para Kasat, Kapolsek dan Personil Polres Magelang. (Why/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!