- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dengan adanya kejadian kebakaran di hutan lereng Gunung Merapi yang masuk lokasi Dusun Gejugan Desa Ngargosoko Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang pada hari Minggu kemarin (18/08) pada pukul 18.45 wib, saat ini telah dilakukan pengecekan di lokasi kebakaran di hutan lereng Gunung Merapi, Senin (19/08).

Dalam apel ini, telah diikuti oleh pihak Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), Polsek Srumbung, Koramil Srumbung, Pemerintah Desa Ngargosoko, Paguyuban Merapi Hijau (PMH), dan Relawan Merapi.

Para rombongan menuju lokasi kebakaran dengan menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2 melalui jalur Jurang Jero.

Kapolsek Srumbung Iptu Sumino dalam keterangannya mengatakan, kegiatan pengecekan ini dilakukan dengan adanya kebakaran hutan di lereng Gunung Merapi pada kemarin sore / petang.

“Utamakan keselamatan dalam proses pengecekan ini dan selalu berkoordinasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Kapolsek Srumbung.

ads

Sementara Kepala Desa Ngagosoka, Budiyono ketika dimintai keterangan juga menjelaskan bahwa, perkiraan awal lokasi kebakaran belum bisa diketahui secara detail namun diperkirakan berada di utara lokasi Jurang Jero bagian atas dengan situasi dan medan yang akan di lewati sangat sulit.

“Tim pengecekan menggunakan alat bantu drone dan akhirnya titik api berhasil diketahuinya,” jelas Kepala Desa Ngargosoko, Budiyono.

Budiyono menambahkan, untuk api saat ini sudah padam, dan akan terus di monitor sampai malam nanti, karena untuk siang ini lokasi tidak kelihatan dengan jelas karena tertutup kabut, semoga sampai malam nanti dan seterusnya sudah tidak diketemukan titik-titik api lagi. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!