Kali Blorong meluap, Kelurahan Di Kendal Terendam Banjir

1
2065
- iklan atas berita -

Metro Times (Kendal) Akibat dari intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Kendal mulai dari pukul 22.00 sampai pukul 03.00 dinihari, debit air di kali Blorong meluap dan memasuki pemukiman penduduk di Kelurahan Candiroto Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Kamis (5/4) pagi.

Kali Blorong sendiri terletak diantara Kecamatan Kendal dan Kecamatan Brangsong setiap tahunnya sering meluap dan mengakibatkan banjir di wilayah Kecamatan Kendal dan sekitarnya.

Banjir mulai memasuki pemukiman di wilayah Kelurahan Candiroto diperkirakan mulai pukul 05.00 pagi.

Saryani, Warga setempat menuturkan saat akan berangkat ke Masjid untuk jamaah sholat subuh di jalan depan masjid masih kering belum ada air.

“Ya sekitar jam 5 saya turun dari masjid saya kaget dijalan kok sudah banyak air padahal pas berangkat belum,” ungkapnya

ads

Sampai pukul 05.55 ketinggian air di Candiroto sekitar 30-40 centimeter dan terlihat ketinggian air terus bertambah naik secara perlahan.

Akibat dari banjir yang melanda di wilayah tersebut, banyak para pedagang yang ingin membawa dagangannya ke pasar, membatalkan untuk berangkat.

Pedagang memilih untuk di rumah mengantisipasi banjir yang semakin naik agar dapat menyelamatkan barang-barang miliknya. (Gus)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!