- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Kantor Wilayah DJP Jawa Timur I bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota Surabaya serta Forum Tax Center Surabaya hari ini melaksanakan kegiatan mengajarkan nilai – nilai kesadaran pajak kepada peserta didik jenjang SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi secara serentak di Kota Surabaya.

Kegiatan yang dinamakan Pajak Bertutur ini melibatkan lebih dari 4300 pelajar dari 37 sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Kota Surabaya dan 350 perwakilan mahasiswa dan dosen dari 24 Universitas yang ada di Surabaya dengan para pegawai Ditjen Pajak sebagai pengajar.

Kegiatan Pajak Bertutur ini juga diisi dengan kuliah umum oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani lndrawati, melalui video conference yang disiarkan di seluruh Indonesia. Video conference yang dilakukan di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak kepada lebih dari 8300 perwakilan mahasiswa lebih dari 50 Universitas dari se – Indonesia.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil DJP Jatim I Estu Budiarto mengatakan bahwa, dalam kuliah ini Menteri Keuangan menjelaskan mengenai pentingnya pajak dalam pendanaan berbagai program untuk kepentingan bersama, termasuk bagi pembiayaan pendidikan nasional, pelayanan kesehatan, pengentasan kemiskinan, dan pembangunan infrastruktur.

Menteri Keuangan mengajak para mahasiswa dalam menyebarluaskan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya pajak serta menjadi pembayar pajak yang patuh setelah memasuki dunia kerja.

ads

Sementara itu Plh Kabid P2HM (Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat) Ardhie Permadi mengakui, Rangkaian kegiatan Pajak Bertutur ini merupakan bagian dari upaya Ditjen Pajak dalam meningkatkan kepatuhan pajak masyarakat melalui inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan formal. Bekerjasama dengan Kemendikbud dan Kemenristek Dikti, Ditjen Pajak telah mengembangkan materi literasi pajak termasuk bahan ajar yang bisa diunduh di micro site edukasi. (nald).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!