- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Menjadi anggota Polri adalah sebuah cita-cita bagi banyak orang, karena menjadi anggota Polri adalah pekerjaan yang sangat mulia dan di idam-idamkan, dimana menjadi abdi bagi masyarakat.

Polri atau anggota Polisi tidak hanya bertugas menertibkan masyarakat saja, namun seorang anggota Polri juga ada tata tertib yang wajib dipatuhi.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Provos Polsek Bandongan Polres Magelang Kota Polda Jateng yaitu Aiptu Budiawan Arifsani SH, pada pagi ini telah melakukan operasi atau pemeriksaan Penegakan Penertiban Dan Kedisiplinan (Gaktiplin) kepada seluruh anggota Polsek Bandongan saat apel pagi, dengan didampingi oleh Kapolsek Bandongan dan Wakapolsek Bandongan, Kamis (22/11).

ads

Dalam pemeriksaan ini, Kanit Provos Polsek Bandongan mengatakan, pada operasi atau pemeriksaan gaktiplin kepada seluruh anggota Polsek Bandongan ini tidak pandang bulu. Tidak ada senior ataupun junior dalam operasi atau pemeriksaan ini. Semuanya wajib diperiksa termasuk Kapolseknya juga. Dalam gaktiplin ini yang disasar adalah, dari mulai sikap tampang, seragam polisi (gampol), rambut, surat menyurat (KTA, KTP, SIM) semuanya adalah hal yang paling dasar dalam operasi atau pemeriksaan gaktiplin ini.

“Kegiatan operasi atau pemeriksaan gaktiplin ini dilaksanakan tidak semata-mata karena ada perintah dari atasan. Namun operasi atau pemeriksaan ini sudah menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap minggunya” terang Kanit Provos Polsek Bandongan, Aiptu Budiawan Arifsani SH.

Kanit Provos Aiptu Budiawan menambahkan, kegiatan ini berguna untuk kedisiplinan anggota di Polsek Bandongan agar bisa terjaga dan terpelihara, sehingga lebih baik ke depannya. Dengan demikian semoga bisa memberikan kontribusi yang positif di dalam mewujudkan harapan institusi Polri, sebagaimana program Polri di dalam upaya untuk menjadikan Polri sebagai pelopor disiplin dan tertib sosial di ruang publik.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, baik sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat anggota” jelas Aiptu Budiawan yang tidak lain adalah Kanit Provos Polsek Bandongan.

Dalam pemeriksaan ini, sebanyak 2 anggota rambutnya tidak sesuai ketentuan, 1 anggota SIM nya sedang dalam proses perpanjangan, dan 1 anggota tidak menggunakan bed sesuai satfungsinya. Dan Kanit Provos Aiptu Budiawan memerintahkan kepada 4 anggota yang terkena pemeriksaan ini, agar segera merapikan atau potong rambut, dan bagi anggota yang seragamnya tidak sesuai agar segera menyesuaikannya. (Arif)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!