- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Pembinaan Kader Pemuda Mitra Kamtibmas tahun 2018 di buka Oleh Kapolres Magelang Polda Jateng AKBP Hari Purnomo SIK SH di Gedung Serbaguna Bhayangkara Utama Mapolres Magelang, Selasa (17/4).

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH dalam sambutanya diantaranya mengatakan bahwa Pembinaan kader pemuda mitra kamtibmas Polres Magelang ini pada dasarnya merupakan salah satu upaya kegiatan pembinaan kepeloporan pemuda guna meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya pemuda sebagai mitra polri. Untuk itu berperan serta dalam harkamtibmas dan membantu tugas Polri dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Telah diketahui bersama sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar egara Republik Indonesia tahun 1945 amandemen ii, khususnya pasal 30 yang menyatakan bahwa,tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha keamanan negara hal ini memberikan hak dan kewajiban bagi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga dan memelihara keamanan berdasarkan pada sistem keamanan swakarsa” jelas Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH.

ads

“Dalam kesempatan ini ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan kepada peserta pembinaan sekalian. Gunakanlah kesempatan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menyerap pengetahuan yang diberikan oleh para nara sumber, serta kembangkanlah ilmu yang didapat selama pembinaan ini untuk diterapkan di lingkungan masyarakat agar para pemuda yang lain dapat mengikuti serta dapat menjadi kader pemuda mitra kamtibmas” lanjut Hari Purnomo.

Sebagai penyelenggara Satuan Binmas Polres Magelang dengan dihadiri dan diikuti oleh KNPI Kabupaten Magelang, Para Kanit Binmas Jajaran Polsek Polres Magelang, Anggota Polres Magelang, Kader Pemuda, Tangker, Ormas Kepemudaan, dan Tamu Undangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!