- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Dengan kecepatan merespon laporan dan bertindak, Personil Polsek Secang Polres Magelang Polda Jateng, STR alias SAN (19) yang berprofesi sebagai sopir warga Desa Mranggen Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang bisa diamankan dari amukan massa hingga fatal. STR karena diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan atau Pencurian Kendaraan Bermotor, Sabtu (14/4) sekitar pukul 23.30 wib.

“Petugas Reskrim Polsek Secang begitu mendapatkan laporan langsung segera mendatangi TKP dan langsung mengamankan pelaku dalam kondisi babak belur dihakimi massa, dan selanjutnya diamankan ke Polsek Secang” terang Kapolsek Secang AKP Purwanto melalui laporan tertulisnya, Selasa (17/4).

STR diketahui telah melakukan pencurian sepeda motor milik korban Sodikin (40) yang merupakan pedagang buah, beralamat di Krajan II Rt 10 Rw 04 Kelurahan / Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Dengan kerugian 1 (satu) unit Sepeda Yamaha Mio warna hijau nopol AA 6051 AT, Kerugian ditaksir Rp 7.000.000,00 (tujuh juta rupiah).

ads

“Kendaraan saya parkir di depan Rumah dalam kondisi terkunci, dan oleh pelaku dicuri dengan menggunakan kunci palsu namun kejadian tersebut diketahui saya dan warga, sehingga spontanitas pelaku menjadi bulan-bulanan amukan massa” terang Sodikin .

Setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas Secang karena luka-lukanya, kini pelaku diamankan di rutan Polsek Secang guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 363 pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun.

Kapolsek Secang menambahkan kepada warga masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap apapun dan siapapun. Diharapkan oleh Kapolsek kepada warga masyarakat kalau sewaktu-waktu melihat gangguan kamtibmas dan sejenisnya bisa melaporkannya ke Polsek Secang, karena Polsek Secang buka 24 jam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!