- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Dalam rangka memperingati HUT ke 38 Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Magelang dilangsungkan acara sosialisasi tentang penyakit Kanker Seviks, Tes IVA di Gedung Bhayangkara Utama Mapolres Magelang, Kamis (19/4).

Acara dibuka oleh Kapolres Magelang Polda Jateng AKBP Hari Purnomo SIK SH dan dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto SH, Wakil Ketua Bhayangkari Kemala Cabang Magelang, Wakil ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0705 Magelang, Pengurus dan anggota Bhayangkari Kemala Cabang Magelang, Pengurus dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0705 Magelang dan ASN.

Kapolres Magelang menyampaikan pentingnya mengetahui tentang edukasi dan langkah-langkah pencegahan dengan cara Tes Iva. Kegiatan seperti ini perlu dilakukan karena kangker serviks yang menyerang wanita sangat berbahaya bila tidak segera ditangani, terangnya.

ads

Dengan Test inspeksi visual dengan asam asetat atau yang biasa di singkat IVA maka akan diketahui apakah ada kemungkinan untuk tumbuhnya sel Kanker pada Serviks.

“Mari ajak pula para perempuan muda untuk melakukan upaya-upaya dini karna tidak menutup kemungkinan Kanker Serviks ini menyerang kepada para perempuan muda, dan untuk lebih jelasnya lagi nanti hal ini akan dibedah lebih dalam lagi oleh narasumber kita, agar apa yang beliau sampaikan di perhatikan dan dipedomani” jelas Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH dalam memberikan sambutannya di depan para undangan yang hadir.

Sedangkan bertindak Selaku Nara sumber dr Hakiki Al Islami dari Rumah Sakit BKIA Muntilan Magelang, diantaranya menyampaikan bahwa penyakit ini sangat berbahaya dan mematikan. Sedangkan penyakitnya sendiri tidak kelihatan secara kasat mata tanpa dengan alat dan pengobatan tertentu.

Perlu disadari penyakit ini bisa menyerang kaum wanita disegala usia, belum tentu wanita dewasa saja.
Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemeriksaan dan Tes Visual di dalam gedung Bhayangkara yang sebagian di sulap menjadi Kamar Bangsal pemeriksaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!