- iklan atas berita -

Metro Times, (Magelang), Kapolres Magelang Kota Akbp Hari Purnomo, SIK, SH, Langsung bertatap muka dengan para Toga dan Tomas di Masjid AI Falah dalam acara, Kluyuran Kamtibmas. selasa (22/8/17) sekitar pukul 17:30 sampai dengan 19:35 WIB.

Kluyuran Kamtimas dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Kota. dan didampingi oleh Kapolsek Magelang Kota. Kompol M Kodar, serta Anggota Binmas Polres Magelang Kota. Aiptu Zaenudin, Baginda Koramil Magelang Utara, serta jajaran Polres Magelang Kota. acara berlangsung di masjid AI Falah. Rt 03/10, Sidotop Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

Kapolres Magelang Kota dalam Acara tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada para Toga dan Tomas. atas waktu dan kesempatan yang telah bersedia melaksanakan acara tersebut. menurutnya Tentu menyita waktu bagi jemaah sekalian yang hadir dalam acara ini. Ujar Kapolres.

Acara ini merupakan agenda beranjang sana di tempat ibadah baik kristen islam hindu dan lainya. Acara ini dinamakan kluyuran kamtibmas. Tutur Kapolres.

ads

Kegiatan ini sasaranya adalah segala lapisan masyarakat komunitas agama. Misal agama Islam dengan safari magrib setiap hari. Kristen dan katholik di Gereja setiap hari minggu. Hindu ke pure dan ke klenteng-klenteng.

Polri merupakan pemersatu bangsa juga TNI kita. Tentunya kita saling menghormati antar agama di semua kegiatan dari agama masing-masing.
Terlebih akhir akhir ini bangsa kita ada yg berusaha memecah belah kesatuan bangsa kita.

Polri dan TNI bisa kerja sama karena saling pendekatan tujuan safari ini adalah memperkokoh hubungan masyarakat dengan polri dan TNI. Tentu tugas Polri sangat perlu dukungan masyarakat. Maka selalu mengajak masyarakat untuk membantu dan mendukung tugas Polri. juga perlu pengawasan dari masyarakat baik terhadap situasi lingkungan maupun terhadap polri itu sendiri.

Maka dari itu Polri berusaha terus untuk bermitra dengan masyarakat.
Cara masyarakat membantu Polri adalah misalnya ada kejadian apa saja dilingkungan supaya memberikan informasi kepada Polri misal laka lantas miras judi dan lain-lainnya. Baik melalui hendpone ataupun cepat lapor.

Kapolres membagikan no hendpone kepada jemaah yaitu 081380969554. Apalagi adanya teroris maka warga untuk waspada cegah dilingkungan.
Kedua sebagai sarana kontrol bagi anggota Polri yang berperilaku kurang baik atau kurang terpuji di masyarakat.

Kapolres juga menghimbau bahwa kejahatan di masyarakat mari kita cegah supaya tidak meningkat dan bisa menekan. Contoh seperti curanmor, penipuan, penipuan modus ATM tertelan mesin ATM. pencurian lebih meningkat

Diahir acara Kapplres menyerahkan tali asih kepada takmir masjid. selama kegiatan itu berlangsung, acara berjalan dengan aman dan lancar.(Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!