- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi Aiptu Suparyan mendampingi Kapolsek Bandongan Polres Magelang Kota AKP Gede Mahardika menghadiri Pengajian di Dusun Sangubanyu Desa Banyuwangi Kecamatan Bandongan, dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (20/11) siang hari.

Pembicara dalam pengajian ini adalah KH Arjak Imroni dari Semarang, dan dihadiri juga oleh Kepala Desa Banyuwangi Haji Muh Djahuri beserta Perangkat Desa Banyuwangi, KH Tajuddin Arif, KH Agus Mudakir, KH Moch Isa, KH Ahmad Saifuddinn Kyai Jafur dan para jamaah pengajian.

Selain para Kyai atau Ustadz yang mengisi tausiah atau ceramah pada pengajian tersebut, Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika juga mengisi ceramah atau tausiah. Namun dalam tausiahnya atau ceramahnya, Kapolsek memberikan pesan-pesan kamtibmas, Persatuan dan Kesatuan dalam menjaga kamtibmas yang kondusip. Walaupun Kapolsek beragama Hindu, namun dirinya tidak canggung dalam tausiah atau ceramahnya. Hal ini dikarenakan, setiap harinya Kapolsek Bandongan sudah terbiasa bergaul dengan warga masyarakat Bandongan, yang notabene beragama Islam.

“Saya memang beragama Hindu dan asal Saya dari Bali. Namun setahu saya semua agama mengajarkan kebaikan, tidak terkecuali agama Islam dan agama Hindu. Jadi, dengan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW ini, marilah kita bersama-sama mendekatkan diri kepasa Sang Pencipta, dan mari kita bersama-sama menjaga kemanan dan kenyamanan di Kecamatan Bandongan dan sekitarnya” terang Kapolres Gede Mahardika.

Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW ini, hendaknya semua warga masyarakat bisa mengikuti suri tauladan dari Nabi Muhamad SAW, yaitu selalu berbuat yang baik, selalu menjaga kerukunanj dan selalu menjaga kedamaian. (Arif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!