- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Pemilu Serentak 2019 tinggal beberapa hari lagi. Beberapa upaya telah dilaksanakan oleh Negara Indonesia agar pelaksanaan Pemilu ini nantinya berjalan aman dan lancar, tidak terkecuali di wilayah Kecamatan bandongan. Polsek Bandongan Polres Magelang Kota Polda Jateng menggelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019, di Halaman Kantor Kecamatan Bandongan, Sabtu (23/3) pukul 07.30 wib.

Sambutan Menko Polhukam yang dibacakan langsung oleh Kapolsek Bandongan mengatakan, sukses tidaknya pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019 tidak hanya tanggung jawab TNI-Polri saja, namun adalah tanggung jawab semua pihak. Untuk itu, diharapkan agar semua pihak menjalin koordinasi yang baik, di mulai dari Pemerintah, TNI-Polri dan komponen yang lain.

“Berbagai kerawanan seperti berita hoax, penyebaran isu sara, menjadi salah satu strategi bagi pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, jika menemukan adanya kerawanan dan hambatan, harus dapat mengambil tindakan tegas, sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang ingin menggagalkan jalannya Pemilu 17 April 2019 mendatang” terang Menko Polhukam dalam amanat tertulisnya.

Sementara itu Iptu Sukardiyana, sebagai Kapolsek Bandongan yang masih baru juga menambahkan, wilayah Kecamatan Bandongan sangat luas sekali, namun semua itu tidak menjadi alasan untuk wilayah Bandongan agar di wilayah Bandongan tetap aman dan kondusif. Apalagi sebentar lagi pada 17 April ada pelaksanan Pileg dan Pilpres / Pemilu Serentak se Tanah Air. Dan untuk itu, wilayah Kecamatan Bandongan wajib hukumnya dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 tetap lancar, aman dan kondusif.

ads

“Saya sebagai Kapolsek Bandongan yang baru, langsung akan berkoordinasi dengan Danramil Bandongan dan Camat Bandongan, untuk bersama-sama karena bagaimanapun wilayah Kecamatan Bandongan cukup luas. Maka dari itu, kita semua akan selalu dekat dengan masyarakat di pedesaan termasuk Kepala Desa dan Parpol peserta Pemilu. Kita akan selaku dekat dengan seluruh komponen yang ada di wilayah Kecamatan Bandongan, dan bersama-sama menjaga wilayah Kecamatan Bandongan tetap aman, nyaman dan kondusif,” jelas Kapolsek Bandongan, Iptu Sukardiyana.

Camat Bandongan, Mulyatno S.Sos, juga memberikan respon positif dan dukungan kepada Polsek Bandongan dan jajaran lain di Kecamatan Bandongan, agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 berjalan lancar, aman dan kondusif. Menurutnya, di wilayah Bandongan ada 100 TPS lebih. Tidak mudah menjaga keamanan, namun dirinya mengatakan tidak boleh pesimis dan harus optimis. Apalagi Kapolsek Bandongan sudah berkomitmen pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Bandongan harus berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Kami Muspika Bandongan mendukung penuh Polsek Bandongan dan jajaran lainnya untuk mengamankan, mensuport dan membeck-up Penyelenggara Pemilu, dan Bandongan harus berjalan aman dan kondusif” tegas Camat Bandongan, Mulyatno S.Sos.

Dalam Apel Gelar Pasukan ini, diikuti oleh Camat Bandongan, Danramil yang diwakili, Kepala Desa se-Kecamatan Bandongan, Polsek Bandongan, Koramil Bandongan, Panwaslu, Partai Peserta Politik, Ormas Banser, dan Linmas. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!